Sukses

Lifestyle

Ayah adalah Sosok Pertama yang Menjadi Lentera Kehidupanku

Fimela.com, Jakarta Membahas kisah dan cerita tentang ayah memang tak ada habisnya. Begitu banyak momen tak terlupakan yang kita miliki bersama ayah tercinta. Mulai dari momen paling bahagia hingga momen paling sedih. Setiap hal yang berkaitan dengan ayah selalu berkesan seperti tulisan kiriman Sahabat Fimela yang disertakan dalam Lomba Share Your Stories November 2021 Surat untuk Ayah berikut ini.

***

Oleh: Maftukhatul Azizah

Ayah, bapak, abah maupun papa adalah panggilan sayang kita padanya. Meski kehadirannya tak sehangat ibu, senyumnyapun tak semerkah ibu, tapi ayah tetap selalu menyinari hati anak-anaknya dengan caranya sendiri. Ayah yang hanya terdiam ketika semua sedang berkumpul di meja makan, tak sering memang ia mengeluarkan kata-kata. Namun, meski begitu cara ia memberikan kasih sayang dan pelajaran pada anaknya ia buktikan lewat keteladanan yang bijak itu.

Dalam pendarnya, kita dibuat berpikir dan beristirahat. Ketika kita bertemu kegelapan, ayah yang seringkali jadi orang pertama yang akan menyinari kita dengan sinar purnamanya itu. Sekali lagi, meski sinarnya tak sebenderang matahari tapi sinarnya cukup menenangkan. Aku jadi teringat sewaktu kecil, acap kali ayah sebelum berbaring mengistirahatkan dirinya, ia mengendap menuju kamar sebelah hanya  sekedar memastikan anaknya sudah terlelap dengan aman.

Kita sering melihat ia pergi terlalu pagi dan pulang terlalu larut, menambah jarak yang sudah jauh semakin jauh. Hanya dengan ibulah ia menumpahkan segala keresahan yang telah dilewati. Membiarkan ibu yang menjadi tokoh pendukung utama di kehidupan sehari-hari. Jika tidak, kesalah pahaman kerap terjadi di rumah karena ayah yang terlalu lelah untuk mendengarkan cerita anaknya. 

Tak akan habis kata jika kita membahas tentang sosok yang berperan membesarkan kita. Dengan adanya peringatan Hari Ayah kemarin, walaupun sejatinya setiap hari adalah hari Ayah mengingatkan para anak untuk terus memusatkan perhatian kita pada seseorang yang disebut ayah ini. Jika tidak, seiring berjalannya waktu kita akan kehilangan momen kebersamaan bersamanya.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading