Sukses

Lifestyle

Studi: WFH Bisa Merusak Karier Perempuan, Benarkah?

Fimela.com, Jakarta Perempuan yang bekerja dari rumah atau WFH bisa merusak karier mereka sendiri, karena sekarang sejumlah orang telah kembali bekerja dari kantor. Platform virtual memang telah jauh lebih baik daripada 5 tahun lalu, tapi spontanitas tanpa persiapan sulit ditiru dalam pengaturan virtual.

Percakapan kantor yang spontan adalah kunci untuk pengakuan dan kemajuan di banyak tempat kerja. Pengasuhan dan sekolah anak yang disebabkan oleh pandemi sebagai beberapa alasan mengapa banyak perempuan terus WFH, sedangkan kaum pria telah kembali ke kantor.

Data yang dirilis Office for National Statistics (ONS) bulan ini melaporkan 60% pekerja kini bekerja di kantor, sementara 13% masih WFH. Lalu, 17% menggunakan model hibrida dari keduanya, seperti dilansir dari independent.co.uk.

 

Studi: WFH Bisa Merusak Karier Perempuan, Benarkah?

Pandemi juga ditemukan telah memukul perempuan secara tidak proporsional, karena telah mengakibatkan lebih banyak perempuan kehilangan pekerjaan, daripada pria. Sebuah laporan dari Burnout Britain di tahun 2020 menemukan bahwa perempuan 43% lebih mungkin meningkatkan jam kerja mereka di luar minggu kerja yang standar, daripada pria saat WFH.

Data sebelumnya dari ONS menemukan bahwa perempuan lebih mungkin untuk mengatakan bahwa WFH memberi mereka lebih banyak waktu menyelesaikan pekerjaan, karena lebih sedikit gangguan, daripada pria. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading