Sukses

Lifestyle

5 Kebahagiaan Sederhana yang Akan Kamu Rasakan di Usia 20an

Fimela.com, Jakarta Usia 20an sering dianggap sebagai fase usia di mana kamu sedang benar-benar diuji dalam kehidupan, entah dalam urusan percintaan, karier bahkan keuangan. Di usia ini banyak sekali orang yang ingin kembali ke masa remaja, karena menyadari bahwa menjadi dewasa itu tidak enak.

Meskipun usia 20an sering dianggap sebagai momok yang menakutkan, nyatanya tidak seburuk itu, kok. Karena di usia ini justru kamu bisa merasakan beberapa kebahagiaan sederhana, seperti berikut ini.

1. Punya penghasilan sendiri

Di umur 20an kamu akan selesai kuliah atau sekolah, tentu setelah ini kamu akan memikirkan tentang pekerjaan. Biasanya pekerjaan pertama akan terasa berat karena kamu belum terbiasa. Tapi percayalah saat menerima gaji pertamamu, semua kelelahan terasa terbayar lunas. Dan tentu saja punya penghasilan sendiri adalah hal yang paling membahagiakan.

2. Merasakan cinta yang serius

Hubungan asmara di usia 20an dengan sebelumnya pasti akan terasa berbeda. Pandangan soal cinta di usia 20 juga akan berubah, ini bukan sekadar tentang mencari kesenangan semata. Tapi kamu akan memikirkan tentang hal yang lebih serius dalam hubunganmu dengan pasangan, seperti menikah, misalnya.

3. Bebas menentukan pilihan hidupmu

Jika sebelumnya kamu hidup bersama orangtua dan dibiayai orangtua, tentu saja pilihan hidupmu juga akn bergantung pada mereka. Tapi berbeda saat kamu sudah di usia 20an dan punya pekerjaan sendiri. Tentu kamu sudah bisa berpikir dewasa dan dipercaya orangtua untuk menentukan pilihan hidupmu.

4. Tahu mana teman yang setia

Semakin bertambahnya usia, maka lingkaran pertemanan pun akan semakin kecil. Tapi justru ini akan membuatmu menyadari siapa orang-orang yang tetap setia bersamamu. Merekalah teman sejatimu dan orang-orang yang tak akan meninggalkanmu seperti apapun keadaaanmu.

5. Menikmati hari libur

Di usia 20an, ini adalah usia produktif, di mana kamu sedang sibuk-sibuknya mengurusi urusan pekerjaan atau karier. Sehingga hari-hari libur di akhir pekan atau tanggal merah bisa menjadi sebuah kebahagiaan yang tak terhingga rasanya.

Walaupun manis pahitnya kehidupan juga terasa di usia ini, buktinya di usia 20, kamu masih bisa merasakan kebahagiaan sederhana semacam itu. Jadi, bersyukurlah walaupun kehidupan yang kamu jalani saat ini tidak mudah karena selalu ada hal-hal yang bisa kamu syukuri.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading