Sukses

Lifestyle

WNI Bisa Liburan ke Singapura Tanpa Karantina Mulai 29 November

Fimela.com, Jakarta Singapura resmi mengumumkan peluncuran Vaccinated Travel Lane (VTL) dengan Indonesia. Aplikasi untuk perjalanan melalui jalur VTL ini akan dimulai dari 22 November 2021, dan wisatawan yang telah divaksinasi penuh dari Indonesia dapat berkunjung ke Singapura tanpa karantina mulai 29 November 2021.

Hal Ini merupakan bagian dari strategi Singapura yang secara bertahap membuka pintu kembali sehingga para wisatawan yang telah divaksinasi dapat mengunjungi Singapura baik untuk berlibur atau berbisnis. Jalur VTL ini hanya berlaku untuk perjalanan dari Indonesia ke Singapura. 

"Bagi kami, ini merupakan awal yang baik untuk industri pariwisata dan kami berharap skema VTL ini dengan pasar sumber utama seperti Indonesia akan membawa dampak positif yang sangat dibutuhkan untuk kebangkitan bisnis wisata pariwisata di Singapura. Kami yakin masyarakat Indonesia yang merindukan berlibur juga tidak sabar untuk bisa berkunjung ke Singapura lagi dalam waktu dekat," ujar Executive Director, Southeast Asia, Singapore Tourism Board John Gregory Conceicao dalam keterangan pers yang diterima Fimela.com. 

Skema VTL sendiri telah diadopsi oleh Singapura sejak 8 September 2021. Dimulai dengan negara asal Brunei Darussalam dan Jerman.

 

Syarat Kedatangan

Setelah itu, VTL terus dikaji dan telah menjangkau 21 negara maupun wilayah regional termasuk Indonesia. Skema ini diklaim mendatangkan wisatawan untuk mengunjungi Singapura sambil tetap menjaga kasus Covid-19 dari pendatang seminimal mungkin.

Singapura telah menerima kedatangan hampir 18.000 wisatawan. Dan hanya ditemukan 17 kasus positif Covid-19 yang terjadi per tanggal 7 November 2021 lewat skema VTL.

Syaratnya adalah harus memberikan bukti vaksinasi lengkap, wajib menunjukkan hasil tes PCR atau Antigen-Rapid Test (ART) dengan hasil negatif yang telah dilakukan dalam waktu 2 hari sebelum keberangkatan ke Singapura, dan melakukan tes PCR kembali pada saat kedatangan.

#ElevateWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading