Sukses

Lifestyle

Jarang Disadari, 4 Kebiasaan Ini Hanya Membuang-buang Waktu

Fimela.com, Jakarta Sadarkah Sahabat Fimela, bahwa beberapa aktivitas yang kamu lakukan sehari-hari hanya akan membuang-buang waktu? Beberapa aktivitas hanya akan menghabiskan waktu yang berharga tanpa kamu menyadarinya. Lalu, aktivitas apa saja yang bisa membuang-buang waktumu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Penundaan

Ini adalah hal yang paling umum terjadi. Sering kita tidak ingin melakukan sesuatu meskipun kita tahu dan sangat sadar bahwa hal itu harus dilakukan. Kita cenderung menunda-nunda pekerjaan untuk bermalas-malasan. Jadi yang terbaik adalah menyelesaikannya lebih cepat dan dengan cara ini waktumu akan lebih berharga. 

Media Sosial

Menonton satu atau dua video membuatmu tidak menyadari betapa waktu berlalu dan akhirnya kamu menghabiskan berjam-jam menonton layar ponsel atau laptop. Beberapa waktu, kamu akan baru tersadar bahwa begitu banyak waktu yang sebanarnya bisa kamu manfaatkan. Yang terbaik adalah, menyisihkan waktu maksimal 30 menit untuk menggunakan media sosial.

Kekacauan dan Tidak Adanya Perencanaan

Jika kamu selesai menggunakan sesuatu, ada baiknya untuk segera menyimpannya kembali ke tempat asal. Jika tidak, pada akhirnya kamu akan membuang-buang waktumu untuk mengembalikannya nanti ketika semuanya mulai terlihat kacau.

Menghabiskan Waktu dengan Orang Beracun

Jika kamu tahu bahwa orang yang kamu ajak bicara saat ini adalah orang yang negatif dan beracun, lalu mengapa membuang waktu untuk mereka? Itu hanya akan meningkatkan negativitas bahkan hanya akan membuang-buang waktumu untuk membicarakan orang lain atau hal yang tidak penting.

Beberapa aktivitas memang bisa membuatmu tidak produktif bahkan cenderung menguras waktumu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading