Sukses

Lifestyle

Reels di Instagram Hadirkan Tren Baru di Dunia Perkontenan

Fimela.com, Jakarta Sejak dihadirkan Juni lalu di Indonesia, fitur Reels di Instagram rupanya diminati dan tumbuh sangat pesat. Instagram pun melakukan uji coba penggabungan video singkat yang diunggah di aplikasikan ke dalam tab Reels.

Dalam uji coba kali ini, video dengan durasi di bawah 15 menit akan ditampilkan di tab Reels, baik untuk video di IGTV dan Feeds.

"Uji coba ini menjadi cara kami menjawab kebutuhan pengguna di Indonesia menemukan termasuk menjelajahi video hiburan di Instagram," tutur Country Director untuk Meta Indonesia, Pieter Lydian saat konferensi pers virtual, Rabu (17/11/2021).

Pieter menuturkan jumlah waktu yang dihabiskan pengguna saat mengakses tab Reels terbilang signifikan dihabiskan di Instagam. Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki pertumbuhan tercepat dan paling aktif.

 

Populer di Indonesia

Instagram juga memudahkan pengalaman pengguna menemukan konten video di akun kreator favoritnya. Ada tab khusus video yang dapat diakses pengguna di profil akun.

Melihat masifnya akses Reels di Instagram menciptakan tren konten Reels yang populer di Indonesia. Menurut Direktur Kemitraan Program Hiburan Meta Indonesia Revie Sylviana, ada beberapa konten Reels yang populer di Indonesia.

Menurutnya, konten yang diminati oleh pengguna Reels terbilang beragam. 'Pengguna tidak hanya mencari, melainkan juga membuat konten hiburan.

"Banyak pengguna Indonesia mencari dan memberikan konten-konten hiburan yang bisa membantu melepas kebosanan, bikin tertawa, sehingga membuat kita merasa lebih baik," tutur Revie.

 

Tren konten di Reels

Berikut sejumlah tema konten Reels yang tren di Indonesia:

1. Komedi

Orang Indonesia suka tertawa dan hal tersebut juga tercermin di Reels. Karena Reels membuka pintu bagi kreator-kreator baru, Instagram melihat munculnya generasi komedian baru di Instagram.

2. Cinta dan Keluarga

Pandemi telah membuat orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu bersama pasangan dan keluarga. Konten yang menggambarkan interaksi bersama orang terkasih, mulai dari konten yang lucu hingga menyentuh hati, juga populer di Reels karena hal ini mencerminkan apa yang kita lalui setiap hari.

3. Fesyen

Orang masih suka belanja walaupun tidak bisa bepergian ke mana-mana. Oleh karena itu, Reels menjadi tempat untuk menunjukkan gaya #ootd mereka.

4. Meditasi mata

Banyak konten yang menyejukkan dan membuat kita rehat sejenak dari rutinitas dan stress yang kita hadapi sehari-hari. Di Reels, data Instagram juga menunjukkan adanya tren peningkatan untuk obrolan dan diskusi mengenai kesehatan mental di Indonesia tahun ini lewat hashtag seperti #selflove dan #selfhealing.

5. Doa dan harapan

Media sosial menjadi sebuah medium untuk saling mengirimkan harapan dan kekuatan. Hal ini juga terlihat dengan meningkatnya penggunaan #semangat. Selain itu, perayaan HUT RI ke-76 menjadi salah satu momen paling ramai di Reels di Indonesia dengan banyaknya doa serta harapan untuk Indonesia disampaikan melalui Reels.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading