Sukses

Lifestyle

Instagram Reels dan Music & Lyrics Hadir di Indonesia, Sudah Coba?

Fimela.com, Jakarta Kabar baik untuk pengguna Instagram di Indonesia. Mulai hari ini fitur Reels dan Music & Lyrics sudah bisa dinikmati oleh pengguna Instagram di Indonesia.

Sebelumnya, fitur perekaman video pendek mirip TikTok ini telah diperkenalkan secara global pada November 2019 lalu, bahkan sudah dirilis di beberapa negara. Namun kini, pengguna Indonesia sudah bisa menjajal Reels setelah melakukan update.

"Mulai hari ini kami meluncurkan Reels di Indonesia. Reels akan tersedia di seluruh Indonesia dalam beberapa hari lagi. Kami tidak sabar melihat kreativitas dari orang Indonesia," ujar Pieter Lydian Country Director Facebook di Indonesia dalam konferensi pers virtual, Rabu (23/6/2021).

Pieter menuturkan, perilisan Reels ini bertujuan agar pengguna Instagram bisa lebih kreatif menciptakan pengalaman baru dan momen seru lainnya. Melihat keberhasilan fitur Reels di beberapa negara, Pieter menilai Reels sesuai dengan orang Indonesia yang senang berbagi hasil kreativitas mereka.

“Lewat Reels, pengguna bisa membagikan video dengan konten bertema hiburan, olahraga, sampai fashion,” sambung Pieter. Bagi pengguna yang ingin menggunakan fitur ini, bisa menemukannya di tab home Instagram. Nantinya, konten-konten yang dibuat oleh pengguna akan muncul di profile.

 

Fitur Music & Lyrics

Selain Reels, Pieter membocorkan ada fitur baru lainnya yakni Instagram Music and Lyrics. Dalam fitur ini, pengguna bisa menyisipkan lagu dan lirik menggunakan katalog internasional maupun lokal dalam konten-konten yang dibuat dan dibagikan di Instagram Stories.

Pieter menilai fitur ini sangat penting agar pengguna bisa mengekspresikan perasaan mereka melalui cara-cara yang unik dan kreatif. Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Facebook di Indonesia mengatakan fitur ini hadir bukan sebagai streaming music platform yang baru.

“Kami tidak ingin membuat streaming music platform baru. Kami melihat adanya  inspirasi dan cerita di balik sebuah lagu. Kami juga melihat adanya hubungan yang sangat dekat antara artis dan penggemarnya. Oleh karena itu, fitur music ini hadir untuk menciptakan koneksi dan menghubungkan artis dengan para penggemarnya dengan pengalaman yang berbeda.” terangnya.

Fitur music dan lyrics ini tidak hanya tersedia di Instagram Stories, tetapi juga Facebook. Pengguna bisa menambahkan audio pada konten yang dibuat dalam durasi audio 15 detik.

"Dengan hadirnya dua fitur ini pengguna bisa mengekspresikan diri lebih kreatif. Harapan kami content creator bisa berkreasi bersama." tutup Pieter.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading