Sukses

FimelaHood

Manfaatkan Media Sosial Instagram, Inilah The New Fimelahood Market Day!

Fimela.com, Jakarta Banyak keuntungan yang bisa Sahabat FIMELA dapatkan dan kegiatan yang bisa diikuti ketika gabung ke Grup WhatsApp Fimelahood. Salah satunya adalah bisa mengikuti program pasar daring bernama Fimelahood Market Day yang diadakan FIMELA bagi Sahabat FIMELA yang tergabung di grup WhatsApp tersebut.

Melalui program tersebut, Sahabat FIMELA yang menjadi pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) bisa menjajakan barang jualannya di grup WhatsApp. Ide ini bermula dari banyaknya anggota yang menjajakan dagangannya di grup sehingga mengganggu aktivitas diskusi. Sehingga, FIMELA memberi waktu khusus berjualan di Fimelahood Market Day.

Pada awal pasar daring ini didirikan, semua aktivitas penjualan dilakukan di grup WhatsApp setiap daerah dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sehingga hanya anggota grup tersebut yang bisa melihat dagangan yang telah di-share. Namun, untuk meluaskan jangkauan promosi, FIMELA kemudian menerapkan aturan main baru bagi para seller, yakni dengan mengunggah ke Instastories dan menyebar link-nya di grup.

Penjual juga bisa me-mention @ruangvemale dan admin @ruangvemale akan me-repost akun jualan yang sudah masuk. Namun, tidak semua mention yang masuk bisa diunggah ulang. Ada syarat dan ketentuan yang berlaku agar bisa di-repost oleh @ruangvemale. Berikut syarat dan ketentuannya.

1. Buat desain Instastories menarik soal jualan kamu, sertakan copywriting yang menarik tapi tidak bermuatan negatif dan menjatuhkan pihak mana pun atau mempengaruhi self-love! Contoh: “Takut suami direbut pelakor? Cobain produk ini”, dan sejenisnya;

2. Post ke Instastories akun pribadi kamu atau akun jualan kamu dengan mention @ruangvemale di dalamnya;

3. Drop link Instastories di grup ini dengan format: NAMA KAMU(spasi)JENIS BARANG JUALAN KAMU(spasi)LOKASI (spasi)link Instastories;

4. Syarat barang yang dijual masih sama, yaitu tidak melanggar hukum Indonesia. Boleh jual barang atau jasa;

5. Setiap anggota drop link Instastories barang jualan yang berbeda, maksimal 5 buah;

6. Admin akan melakukan kurasi pada setiap barang atau toko sebelum me-repost-nya. Diutamakan yang punya akun e-commerce untuk menghindari penipuan;

7. Setiap minggu ada 5 akun beruntung yang akan kami repost, yang tentunya sudah lolos kurasi. Pastikan akun kamu atau akun jualan kamu nggak di-private yaaa!

Perlu dicatat, @ruangvemale hanya bantu menyebarkan informasi dan tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kasus transaksi yang terjadi. So, apakah Sahabat FIMELA sudah menyiapkan konten daganganmu untuk minggu ini? Atau malah belum gabung ke grup WhatsApp FIMELA? Yuk, daftar dulu di SINI.

Loading
Artikel Selanjutnya
Belajar Jadi Penulis di Fimelahood from Home Getting Intimate Volume 2
Artikel Selanjutnya
Belajar Jadi Penulis Bersama Kirana Kejora di FFH Getting Intimate, Daftar Langsung di Sini