Sukses

Lifestyle

18 Arti Sebuah Mimpi yang Sering Dialami Banyak Orang, Punya Makna Tersembunyi

Fimela.com, Jakarta Arti mimpi kerap kali membuat banyak orang penasaran. Sebab, hadirnya mimpi yang terjadi pada tiap orang sering digambarkan dengan keadaan atau kondisi yang unik. Bahkan, tidak sedikit yang percaya jika Arti Mimpi menjadi sebuah pertanda akan datangnya sesuatu.

Jika melihat dari teori Sigmun Freud, mimpi adalah sebuah suatu ekspresi dari keinginan yang tidak disadari. Sayangnya teori tersebut mampu terbantahkan. Sebab, dari sebuah penelitian menunjukkan jika proses tidur yang dikombinasikan dengan hormon kortisol bisa memengaruhi kualitas dari mimpi itu sendiri.

Meski ada juga yang tidak percaya jika arti mimpi bisa memberi pesan pada kehidupan, namun tidak ada salahnya untuk lebih waspada, jika memang mimpi yang hadir tersebut ternyata buruk. Berikut Fimela.com telah merangkum 15 arti sebuah mimpi yang sering dialami banyak orang. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi yang Membawa Pertanda Buruk

1. Arti Mimpi Telanjang di Tempat Umum

Saat kamu mimpi telanjang di tempat umum tentu membuat malu. Ilmuwan sepakat jika arti mimpi ini sebagai gambaran rasa gugup yang sedang dialami. Berdasar penelitian Ian Wallace, seorang ahli psikologi dan pengamat mimpi, menunjukkan jika rata-rata orang yang mengalami mimpi ini baru saja memperoleh pekerjaan, naik jabatan, atau bisa saja berhadapan dengan banyak orang yang menimbulkan rasa gugup.

2. Arti Mimpi Terjatuh

Masih menurut Wallace, arti mimpi terjatuh sebagai tanda jika Anda terlalu serius dan menaruh terlalu banyak perhatian pada suatu hal. Maka, sangat disarankan agar kamu dapat lebih relaks dan santai.

Di sisi lain, menurut Lauri Loewenberg, hadirnya mimpi terjatuh umum dialami orang yang sedang dalam tekanan atau masalah sehingga secara tidak langsung memengaruhi alam bawah sadar untuk terus waspada.

3. Arti Mimpi Ingin Buang Air

Arti mimpi ingin buang air adalah pertanda jika kamu sedang dalam keadaan putus asa dan butuh melepaskan beban yang tersimpan dalam perasaan. Selain itu, bisa juga jadi tanda bahwa kamu perlu rehat sebentar dari aktivitas sehari-sehari yang membawa beban.

4. Arti Mimpi Tenggelam di Laut

Kemudian, mimpi tenggelam di laut juga sering dialami banyak orang. Melansir situs Knoji menulis jika seseorang mimpi tersapu ombak hingga tenggelam bisa menandakan orang tersebut baru saja mengalami situasi tidak menyenangkan yang datang secara mendadak dalam hidupnya.

Mimpi tenggelam di lautan juga merupakan sebuah tanda jika seseorang mengalami situasi tak menyenangkan serta sulit dihadapi secara emosional.

5. Arti Mimpi Dikejar

Arti mimpi dikejar juga kerap membuat banyak orang penasaran. Berdasar keterangan psikoterapis Richard Nicoletti pada Huffington Post, penting untuk mengetahui apa atau siapa yang sedang mengejarmu. Ini berarti ada sesuatu yang kamu ingin hindari dalam kehidupan nyata.

6. Arti Mimpi Melihat Tentara Berperang

Mimpi ini menandakan kalau akan ada permasalahan yang harus kamu hadapi. Jika kamu merasa kesulitan menghadapinya, lebih baik minta tolong lah pada orang-orang terdekatmu.

Arti Mimpi yang Tidak Diduga

7. Arti Mimpi Terbang

Arti mimpi terbang bisa berarti kamu mungkin baru saja menyelesaikan permasalahan yang sulit dalam hidup atau menuntaskan sebuah proyek. Mimpi ini biasanya berkaitan dengan sesuatu yang baik serta memuaskan.

8. Arti Mimpi Dimakan Ikan

Mimpi dimakan ikan adalah salah satu mimpi yang kerap terjadi. Arti mimpi ini bisa jadi seseorang sedang berusaha untuk menyakiti. Itulah mengapa, sebisa mungkin untuk menjauhi orang-orang yang memiliki potensi untuk merugikan kehidupanmu. Cari teman yang tulus, dan tidak bertindak sebagai parasit di dalam hidup.

9. Arti Mimpi Makan Ikan

Arti mimpi selanjutnya adalah mimpi makan ikan, tepatnya setelah kamu melihat prosesnya saat dibersihkan dan digoren. Arti mimpi ini adalah sebuah tanda kesehatan tubuh yang baik. Tapi ada arti mimpi lain yang menyebutkan jika arti mimpi makan ikan berarti identik dengan keyakinan dan filsafat yang kamu yakini. Serta, Anda mungkin akan segera mendapat pandangan baru yang berhubungan dengan identitas diri.

10. Arti Mimpi Kehilangan Gigi

Penny Peirce, penulis Dream Dictionary for Dummies, mengemukakan jika arti mimpi kehilangan gigi bisa memiliki banyak makna. Arti mimpi ini bisa saja kamu sedang khawatir tentang daya tarik atau penampilan. Atau bisa menunjukkan jika kamu khawatir tentang kemampuan untuk berkomunikasi, atau khawatir bahwa kamu mungkin mengatakan sesuatu yang dianggap memalukan.

11. Arti Mimpi Ujian

Arti mimpi ujian merupakan tanda jika Anda sedang khawatir karena melupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan nyata. Atau, arti mimpi ini bisa juga karena ada penundaan yang dampaknya berakibat di kehidupan.

12. Arti Mimpi Menikah dengan Orang yang Tak Dikenal

Arti mimpi menikah dengan orang yang tidak dikenal bisa jadi menandakan kalau di dalam hati yang terdalam kamu meyakini bahwa semuanya akan berjalan dengan baik. Seberapa besar masalah yang harus dihadapi atau seberapa kacau hal-hal yang harus kamu hadapi, kamu akan merasa sangat yakin kalau kamu bisa melalui semua itu dengan baik.

Arti Mimpi yang Memberi Kabar Baik

13. Arti Mimpi Terlambat

Berdasar pakar mimpi Michael R. Olsen menyatakan, arti mimpi ini berarti kamu mendambakan perubahan dalam hidup. Perasaan terkejar-kejar waktu adalah wujud ketakutan untuk melewatkan kesempatan.

14. Arti Mimpi Bertemu Selebriti

Terapis perilaku, Shelley Smith mengungkapkan pada Huffington Post, artis atau selebriti biasanya menggambarkan tentang pencapaian. Apabila kamu memimpikan seorang selebriti, maka arti mimpi tersebut berarti ada usaha untuk mempertahankan tingkat keberhasilan yang lebih tinggi. Siapa selebriti tersebut, serta apa yang mereka rasakan, juga bisa memberitahu arti dari mimpi tersebut lebih jauh.

15. Arti Mimpi Menaiki Kendaraan yang Sulit Dikendalikan

Kemudian mimpi ini membawa kamu dalam situasi di mana kendaraan yang dikendarai sangat sulit untuk dihentikan dan membuat panik. Dilansir dari Business Insider, arti mimpi ini menurut Wallace adalah sebuah kesulitan dalam menjaga konsistensi atau memegang kendali terhadap sesuatu. Jika kamu mengalaminya, ada baiknya untuk lebih tenang serta mengikuti insting untuk meraih sesuatu.

16. Arti Mimpi Terjebak

Saat kamu terjebak, merupakan sebuah situasi yang tidak diketahui cara mengendalikannya. Seperti mengalami konflik dengan seseorang, tapi tidak tahu resolusi yang tepat. Apabila orang lain yang terjebak dalam mimpi, mungkin ada pemikiran bahwa mereka yang kehilangan kendali atas dirinya atau orang tersebut membuat keputusan yang salah.

17. Arti Mimpi Hamil

Arti mimpi hamil juga kerap membuat penasaran. Arti mimpi ini adalah ada sesuatu yang sedang tumbuh dan berkembang dalam diri. Hal ini dapat berupa munculnya ide baru atau pekerjaan yang bisa mengarahkan agar kamu mendapat promosi jabatan.

18. Arti Mimpi Berjalan di Bawah Tangga

Mimpi tersebut harus membuatmu lebih berhati-hati lagi karena dalam waktu dekat kamu akan mengalami nasib yang kurang baik. Hal ini bisa terjadi karena keputusan yang kamu ambil sebelumnya kurang tepat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading