Sukses

Lifestyle

5 Cara Menghilangkan Rasa Malas agar Lebih Produktif dalam Bekerja

Fimela.com, Jakarta Banyak alasan yang membuat kita tidak produktif dalam bekerja dan terkadang penyebab kkta tidak produktif ini berasal dari diri kita sendiri, misalnya rasa malas, tubuh yang kurang fit dan kurang istirahat. Kalau sedang tidak produktif bekerja rasanya hanya ingin bermalas-malasan dan kurang fokus.

Nah, untuk menghindari rasa malas dalam bekerja berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar lebih produktif.

1. Bekerja secukupnya

Kebiasaan pertama yang harus kamu terapkan adalah bekerja secukupnya. Inilah alasan mengapa kamu perlu memanajemen waktu agar tidak bekerja secara berlebihan. Terlalu memaksakan diri dalam bekerja juga bisa membuatmu malah jadi tidak produktif. Jadi penting untuk memulihkan tenaga dan beristirahat yang cukup.

2. Hindari mengerjakan banyak tugas sekaligus

Multitasking mungkin membuatmu melakukan banyak tugas dalam satu waktu. Tapi jika kebiasaan ini terus-menerus kamu lakukan akan bisa membuatmu jadi kurang fokus. Sehingga kamu perlu membyat daftar apa yang akan kamu kerjakan. Dengan begitu, kamu akan lebih tertata dalam menyelesaikan pekerjaanmu.

3. Hindarkan gangguan

Menjauhkan hal-hal yang bisa mengganggumu memang bukan hal yang mudah, mengecek ponsel salah satunya. Mengecek ponsel terlalu sering bisa membuatmu jadi kehilangan fokus dan sulit berkonsentrasi. Jadi, cobalah untuk berkomitmen pada diri sendiri untuk tidak melakukan hal-hal yanh dapat mengganggu kinerjamu.

4. Lakukan persiapan sebelum bekerja

Setiap malam sebelum tidur, buatlah daftar tugas untuk hari berikutnya. Dengan membuat daftar tugas, kamu menetapkan tujuan untuk hari itu secara efektif. Jika ini sudah menjadi kebiasaan, maka kamu akan lebih mudah mencapai tujuanmu bahkan dalam jangka panjang.

5. Pahami kebutuhan tubuhmu

Saat kondisi tubuh sedang tidak sehat atau kamu merasa pusing, maka akan sangat sulit untuk melakukan sebuah pekerjaan dengan optimal. Jadi, penting sekali untuk memahami kebutuhan tubuh kamu. Misalnya kalau kamu gampang pusing, kamu bisa mengatasinya dengan minum kopi, sarapan sebelum bekerja dan optimalkan kesehatanmu denag berolahraga secara teratur.

Itulah sekian cara yang bisa kamu lakukan agar lebih produktif dalam bekerja. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading