Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan yang Punya Pesona dan Kecantikan Alami

Fimela.com, Jakarta Tiap perempuan terlahir istimewa. Meski memang ada kekurangan atau kelemahan yang dimiliki, setiap perempuan selalu punya pesonanya sendiri. Bahkan seorang perempuan bisa memancarkan kecantikan alami meski dirinya sendiri tidak menyadarinya.

Ada tipe-tipe perempuan yang pesona dan kecantikan alaminya memancar dengan sendirinya. Banyak orang yang merasa nyaman dan bahagia saat berada di dekatnya. Bahkan tak sedikit orang yang mengaguminya. Kamu pun bisa termasuk salah satu tipe perempuan ini meski selama ini kamu menganggap dirimu biasa-biasa saja.

“A beautiful woman is one with a beautiful heart. She may be covered with mud or sores but only her foot fit the glass slipper.” ― Omoakhuana Anthonia

1. Perempuan yang Suka Tersenyum

“A beautiful heart finds beauty in everything.”― Debasish Mridha

Membuat orang lain tersenyum bisa membuatmu ikut tersenyum. Lakukan sesuatu untuk berbagi kebahagiaa. Sebuah hal kecil yang kita lakukan untuk membuat orang lain bahagia bisa menghadirkan rasa bahagia dan kepuasan batin tersendiri untuk kita. Melakukan hal positif untuk orang lain bisa mengalirkan energi positif yang baru untuk diri kita sendiri.

2. Perempuan yang Tak Mengumbar Keburukan Orang Lain

“Truly beautiful hearts recognise the beauty in others!”― Avijeet Das

Kita takkan menjadi orang yang lebih baik hanya dengan merendahkan atau mengungkap keburukan orang lain. Malah kita menjatuhkan harga diri sendiri saat mengungkap keburukan atau hal-hal negatif tentang orang lain. Kalaupun ada perasaan "senang" memiliki lebih banyak kelebihan dibanding orang lain, itu hanya perasaan semu belaka. Sebab kita tak pernah tahu perjuangan dan perjalanan hidup tiap orang.

3. Perempuan yang Banyak Bersyukur

“Being grateful does not mean that everything is necessarily good. It just means that you can accept it as a gift.” ― Roy T. Bennett

Kamu menyadari bahwa untuk mendapatkan sesuatu butuh kerja keras. Sehingga setiap hal yang berhasil kamu peroleh atau dapatkan selalu kamu syukuri sepenuh hati. Hal-hal yang tampak kecil di mata orang lain bisa menjadi hal-hal yang paling berharga untukmu. Dari sini, kamu menyadari bahwa dengan lebih banyak bersyukur kamu jadi lebih bahagia dan bisa bertahan di masa-masa sulit.

4. Perempuan Mandiri

“Depend on no one else to give you what you want”― Destiny's Child

Sudah terbiasa hidup tanpa merepotkan orang lain. Karena menyadari tidak setiap saat bisa meminta dan mengharapkan bantuan orang lain, kamu berupaya untuk mencukupi kebutuhanmu secara mandiri. Kadang memang ada rasa cemburu melihat orang lain tampak lebih mudah mendapatkan segala sesuatu, tetapi kamu tak terlalu terobsesi dengan itu. Sebab kamu menyadari hidupmu sama berharganya dengan hidup orang lain.

5. Perempuan yang Fokus pada Sisi Baik

“More smiling, less worrying. More compassion, less judgment. More blessed, less stressed. More love, less hate.”― Roy T. Bennett, The Light in the Heart

Dalam hidup ini, kita selalu dihadapkan pada dua hal: sisi positif dan sisi negatif. Saat berada di situasi yang tidak menyenangkan pun, kita masih bisa melihat sisi positifnya. Saat kita sudah terbiasa menaklukkan setiap tantangan sendiri, kita akan lebih memahami betapa pentingnya melihat segala sesuatu dari sisi positifnya agar tidak mudah panik di segala situasu. "Keahlian" ini memang tidak didapatkan secara instan, tapi proses panjang yang dilalui bisa mendewasakan kita dan menghadirkan ketengan di dalam hati.

Semoga hidup yang kamu jalani bisa menghadirkan makna yang berarti, ya. Serta, terima kasih sudah berjuang dan bertahan hingga saat ini.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading