Sukses

Lifestyle

6 Kepribadian Orang Cerdas yang Didukung oleh Sains

Fimela.com, Jakarta Banyak yang percaya bahwa kecerdasan seseorang dapat dibuktikan dengan tingginya tingkat IQ yang dimilikinya. Tetapi tidak hanya melalui tingkat IQ, tetapi juga beberapa faktor pendukung lainnya.

Orang cerdas tidak hanya pandai dalam mengerjakan hal-hal akademis. Mereka juga orang yang sangat menarik. Mereka orang yang dapat berkomunikasi dan beradaptasi pada lingkungan baru. Tentu masih banyak lagi kualitas yang dimiliki orang cerdas. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mudah Beradaptasi

Orang-orang cerdas biasanya lebih mudah beradaptasi dengan menunjukkan apa yang dapat dilakukan tanpa mempedulikan kerumitan atau batasan yang dilaluinya. Melansir dari inc.com (27/11), menurut penelitian psikologis terbaru mendukung gagasan ini. Kecerdasan bergantung pada kemampuanmu untuk mengubah perilakumu sendiri untuk mengatasi lingkungan secara lebih efektif, atau membuat perubahan pada lingkungan tempatmu berada.

2. Mereka Memilik Rasa Ingin Tahu yang Tak Terpuaskan

Orang cerdas membiarkan diri mereka terpesona oleh hal-hal yang dianggap remeh oleh orang lain. Penelitian yang diterbitkan pada tahun 2016 menunjukkan ada hubungan antara kecerdasan masa kanak-kanak dan keterbukaan terhadap pengalaman akan memengaruhi rasa ingin tahu intelektual di masa dewasa.

3. Tidak Takut untuk Mengatakan “Tidak Tahu”

Orang-orang cerdas dapat mengakui ketika mereka tidak terbiasa dengan konsep atau pengetahuan tertentu. Orang-orang cerdas tidak takut untuk mengatakan “saya tidak tahu” jika mereka tidak mengetahuinya.

4. Berpikir Terbuka

Orang cerdas tidak menutup diri terhadap ide atau peluang baru. Hammett menulis bahwa orang cerdas bersedia menerima dan mempertimbangkan pandangan lain dengan nilai dan pikiran yang luas, dan bahwa mereka terbuka untuk solusi alternatif.

5. Memiliki Pengendalian Diri yang Tinggi

Orang pintar mampu mengatasi impulsif dengan merencanakan, mengklarifikasi tujuan, mengeksplorasi strategi alternatif, dan mempertimbangkan konsekuensi sebelum mereka mulai.

6. Mereka Begitu Lucu dan Memiliki Selera Humor yang Tinggi

Orang yang sangat cerdas cenderung memiliki selera humor yang tinggi. Satu studi menemukan orang yang menulis teks kartun lucu mendapat skor lebih tinggi pada ukuran kecerdasan verbal. Studi lain menemukan komedian profesional mendapat skor lebih tinggi dari rata-rata pada ukuran kecerdasan verbal.

Kecerdasan setiap orang tentu berbeda-beda, mereka selalu merasa ingin tahu dari segala hal. Namun mereka tidak menyobongkan diri mereka.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading