Sukses

Lifestyle

5 Kepribadian yang Perlu Dikembangkan untuk Mengubahmu Menjadi Sukses

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang mungkin tidak menganggap diri mereka berbakat secara alami atau sangat beruntung. Kamu bahkan mungkin berpikir itu berarti kamu tidak dapat mencapai tujuan besar yang telah kamu tetapkan untuk diri sendiri.

Orang-orang sukses menampilkan sejumlah ciri kepribadian yang membuat mereka lebih produktif dan termotivasi. Kepribadian seperti apa sih yang dapat menuntunmu menjadi orang yang sukses? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Efisiensi

Kamu tidak perlu bekerja 12 jam sehari untuk menjadi sangat produktif. Faktanya adalah orang-orang dengan kinerja terbaik tidak bekerja lebih lama daripada rekan-rekan mereka. Mereka bekerja lebih cerdas. Untuk bekerja lebih cerdas, peneliti menyarankan untuk berkomunikasi lebih jelas dan lebih sering dengan manajer dan kolega.

2. Disiplin

Kebiasaan seperti bangun terlambat atau kurang tidur akan menghambatmu secara profesional. Sebaliknya, berinvestasilah pada diri sendiri sehingga kamu tidak merasa stres dan kewalahan. Misalnya, ulangi rutinitas pagi, rutinitas malam atau prioritaskan olahraga untuk menjernihkan pikiranmu.

3. Minat di Luar Pekerjaan

Menurut Zuckerberg, memiliki hobi dapat membuatmu lebih baik dalam pekerjaanmu. Jika yang kamu lakukan hanyalah bekerja, makan, dan tidur, kamu hanya dapat meningkatkan kemungkinan kelelahan. Melakukan hobi dapat membantu memecah rutinitas kerja, mengurangi stres dan meningkatkan kinerja kerjamu.

4. Terorganisir

Selalu tampil terburu-buru tidak membuatmu terlihat penting. Itu hanya membuatmu terlihat letih. Alih-alih berlarian saat kamu stres, gunakan kalender atau buku catatan untuk mengatur prioritasmu dengan jelas. Dan luangkan waktu untuk mendengarkan dan berkomunikasi langsung dengan kolega. Kamu akan merasa bisa lebih mengendalikan apa yang harus dilakukan.

5. Optimisme

Untuk mencapai lebih banyak tujuan, baik pribadi maupun profesional, kamu perlu merasa terinspirasi dan bahagia, menurut Psychology Today. Tapi itu jelas lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Menunggu untuk merasa lebih baik tidak akan membantumu. Alih-alih, coba tuliskan tujuan dan visualisasikan bagaimana rasanya telah mencapainya. Menginternalisasi rasa sukses itu dapat mendorongmu untuk bekerja lebih keras.

Menjadi sukses tentu perlu diikuti dengan niat dan tindakan nyata. Jika kamu memiliki tujuan, cobalah untuk mencapainya dengan jalanmu sendiri.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading