Sukses

Beauty

3 Selebriti Wanita Dunia yang Menjadi Miliarder dan Sukses dalam Bisnis Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang selebriti dan pebisnis bukanlah merupakan hal yang mudah. Butuh kegigihan dan tekad yang kuat dalam menjalani kedua profesi tersebut. Namun, ketiga selebriti wanita yang satu ini membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin.

Selebriti wanita ini telah sukses dalam bidang dunia hiburan dan sektor bisnis dalam bidang kecantikan. Diketahui, bidang kecantikan merupakan sektor bisnis yang berpotensi menjadi tambang emas, yang dapat memungkinkan meningkatnya saldo bank mereka.

Berikut informasi mengenai ketiga selebriti wanita yang telah sukses dan menjadi kaya raya dengan membangun bisnis kecantikan, dilansir dari liputan6.com (13/08).

Fenty Beauty milik Rihanna

Di usia ke-33 tahunnya, Rihanna telah bergabung dengan klub miliarder. Menurut Forbes, ia diperkirakan memiliki kekayaan sekitar USD 1.7 miliar atau Rp. 24,4 triliun (1 USD = Rp. 14.353).

Sekarang Rihanna telah dianggap sebagai salah satu musisi wanita terkaya di dunia. Wanita yang populer dengan lagunya "Diamonds" telah menjadi pengusaha berpengalaman hanya dalam beberapa tahun berkat lini pakaian dalam Savage x Fenty dan merek kosmetik Fenty Beauty. 

Siapa yang akan menyangka dalam 10 tahun lalu, bahwa seorang Rihanna akan bergabung ke dalam klub miliarder pilihan dunia pada usia 33 tahun. Namun, ini datang bukan hanya berkat musiknya, tetapi berkat keterampilannya dalam berbisnis.

Fenty Beauty diluncurkan oleh Rihanna pada tahun 2017. Berkat merek kecantikannya, disebutkan oleh Forbes, Fenty Beauty telah menghasilkan lebih dari USD 550 juta atau Rp. 7,8 triliun hanya dalam setahun setelah pembuatannya.

Sampai saat ini, Fenty Beauty dilaporkan sudah mencapai nilai USD 2.8 miliar atau 40,1 triliun. Baru-baru ini perawatan kulit dan wewangian oleh Rihanna disebut terus meningkat dan berkembang.

The Honest Company milik Jessica Alba

Tak hanya dikenal melalui akting hebatnya, tetapi Jessica Alba juga seorang pengusaha wanita yang masuk ke dalam bisnis kosmetik dalam satu dekade lalu.

The Honest Company merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang produk kecantikan dan perawatan bayi. Merek oleh Jessica Alba ini sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya, Instagram @honest miliknya memiliki 1 juta pengikut sampai saat ini.

Hal ini dapat terbilang sukses. Menurut peringkat belum lama ini oleh Cosmetify, perusahaan milih Jessica Alba memiliki omzet sebesar USD 300.5 juta atau Rp. 4,3 triliun.

Kylie Cosmetic milik Kylie Jenner

Setelah dinobatkan sebagai miliarder termuda di dunia pada tahun 2019 oleh Forbes, sebelum dicopot dari gelarnya oleh majalah Amerika karena menggelembungkan pendapatannya, Kylie Jenner juga telah melakukan hal yang membanggakan, yaitu menjadi maestro kosmetik hanya dalam beberapa tahun. Ia baru saja berusia 24 tahun.

Wanita muda ini memanfaatkan 255 juta pengikut Instagram-nya, melakukan segala cara untuk membangkitkan Kylie Cosmetics. Yang akhirnya membuat brand ini memiliki banyak pengikut dari seluruh dunia, sekitar 25,1 juta pengikut. Pendapatan oleh bran ini diperkirakan mencapai hampir USD 200 juta atau Rp 2,8 triliun dilansir dari Cosmetify.

Kylie Cosmetics yang menawarkan tata rias dan perawatan kulit ini bahkan mengungguli KKW Beauty milik kakak perempuannya, Kim Kardashian, yang diluncurkan tiga tahun kemudian.

Selain ketiga selebriti wanita tersebut, masih banyak selebriti dunia yang meluncurkan bisnis kecantikan mereka sendiri. Baik dalam hal kosmetik maupun perawatan kulit seperti Lady Gaga, Millie Bobby Brown, Selena Gomez, Cindy Crawford dan Miranda Kerr.

Secara keseluruhan, dapat dilihat bahwa bidang bisnis kecantikan ini merupakan sektor yang tampaknya sangat menguntungkan.

 

Penulis: Meisie Cory 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading