Sukses

Lifestyle

Heboh Ketahuan Selingkuh Lewat PeduliLindungi, Begini Cara Mengetahuinya

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini kisah viral kembali mencuat di media sosial. Hal ini disebabkan seorang perempuan yang berhasil memergoki pasangannya yang selingkuh melalui PeduliLindungi. Seperti yang kita ketahui, PeduliLindungi adalah sebuah aplikasi yang saat ini wajib digunakan sebagai syarat untuk masuk ke hotel, mal, area publik, bahkan penggunaan transportasi publik.

Namun rupanya, kecurigaan perempuan ini terbukti setelah melihat riwayat aktivitas pasangannya melalui history PeduliLindingi. Perempuan inimenemukan jika pasangannya selingkuh.Ia mengunggah melalui akun @florechitra. "Ketahuan selingkuh from riwayat check in PeduliLindungi is the next level," ungkapnya.

Postingan tersebut disambut positif oleh warganet. Bahkan, sebanyak 40 ribu orang merespon cuitan tersebut. Tak sedikit juga yang menanyakan, bagaimana cara untuk mengetahuinya?

 

Cara mengecek riwayat aplikasi PeduliLindungi

Buka aplikasi PeduliLindungi- Pilih Check-in History- Setelah itu bisa melihat riwayat check-in sesuai tanggal yang mau di lihat- Fitur yang berisikan riwayat perjalanan pengguna ini hanya merekam aktivitas selama dua minggu terakhir. PeduliLindungi hanya akan merekam perjalanan jika pengguna check-in menggunakan fitur QR code.

Sebaliknya, jika bepergian dan tidak check-in scan QR code, aktivitas tersebut tidak tercatat di PeduliLindungi.

Pengguna bisa mengetuk riwayat tempat yang mereka kunjungi untuk melihat detail aktivitas seperti waktu check-in dan check-out dan kepadatan lokasi saat waktu berkunjung.

Direspon Oleh Kemenkes

Kementerian Kesehatan angkat bicara, menjelaskan lagi fungsi aplikasi PeduliLindungi yang sebenarnya yakni untuk membatasi penularan COVID-19."Waduh. Aduh, PeduliLindungi itu untuk meningkatkan protokol kesehatan di tempat publik," tutur Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) dr Siti Nadia Tarmizi.

"Dan bisa memisahkan kasus positif tidak bergejala dan kontak erat di tempat publik," sambungnya.

Jadi, pastikan kembali untuk bijak dalam menggunakan PeduliLindungi, pakailah sebagaimana fungsi dari aplikasi ini.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Cek Tiket dan Jadwal Vaksinasi Booster Gratis di PeduliLindungi
Artikel Selanjutnya
3 Hal Ini Perlu Kamu Lakukan Ketika Mengetahui Pasangan Selingkuh