Sukses

Lifestyle

Selalu Berusaha jadi Perempuan Baik tapi Malah Sering Diremehkan, Kenapa?

Fimela.com, Jakarta Dalam hidup ini, kita tidak bisa mengontrol perilaku atau respons orang lain terhadap setiap sikap dan tindakan kita. Seperti ketika kita sudah berusaha jadi perempuan baik, tapi ternyata ada saja orang-orang yang kerap meremehkan kita. Kita sudah berupaya untuk tidak pernah melukai atau merugikan orang lain, tapi ada saja yang memandang kita sebelah mata.

Kenapa? Kenapa seorang perempuan yang selalu berusaha bersikap baik malah sering diremehkan orang lain? Sebelum membahas lebih jauh, ada satu hal penting yang perlu ditekankan. Hal penting tersebut adalah memilih untuk menjadi orang baik adalah sebuah keputusan yang paling tepat dalam hidup. Kalau ada orang yang meremehkanmu padahal kamu tidak merugikan siapa pun, maka kamu tak perlu menyalahkan diri sendiri.

Orang yang Meremehkanmu Itu Merasa Rendah Diri

"Murid teladan yang diabaikan di sekolah, karyawan yang mengerjakan banyak hal di kantor, atau orang baik yang menjadi bahan gunjingan adalah karena hal seperti ini. Meskipun ia memperlakukan orang lain dengan maksud baik, tidak semua orang akan menganggapnya dengan hati bersih juga. Terutama di kantor yang merupakan tempat bersaing secara diam-diam, orang yang rajin akan menciptakan pikiran, kalau kamu rajin begitu, kami nanti jadi apa?" jelas Yoon Hong Gyun, seorang dokter Kejiwaan dalam bukunya, How to Respect Myself.

Orang yang meremehkanmu bisa jadi merasa rendah diri. Mereka takut tersaingi olehmu atau takut semakin tersingkir karena kamu adalah sosok yang tampak sempurna di mata mereka. Pada diri mereka, ada semacam naluri mempertahankan diri sendiri. Alih-alih langsung menghujatmu atau menekanmu, mereka memilih untuk merendahkan tindakanmu agar tidak tampak sebagai orang jahat. 

Tetap jadi orang baik sebab orang baik tak akan pernah menyesali setiap pilihan hidup yang diambilnya. Tetaplah melakukan hal-hal baik meski ada yang memandangmu sebelah mata atau meremehkanmu, sebab bagaimana pun kamu berhak menjalani hidupmu dengan cara yang bermakna.

Bukan salahmu kalau ada yang tak bisa menangkap niat baikmu. Respons orang lain terhadap setiap tindakan dan sikapmu berada di luar kendalimu. Jadi, ada baiknya untuk lebih fokus menjalani hidupmu dengan hal-hal yang lebih bermanfaat, setuju?

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Atasi Insecurities saat Merasa Tidak Diterima Apa Adanya
Artikel Selanjutnya
5 Cara Berdamai dengan Hidup yang Tak Berjalan Sesuai Rencana