Sukses

Lifestyle

Diary Fimela: Tips Sukses Toko Peralatan Rumah Tangga Online Jual 5.000 Barang dalam Sehari

 

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi, banyak dari kita yang menghabiskan waktu di rumah saja. Salah satu hobi yang muncul setelahnya adalah mendekorasi atau mempercantik tempat tinggal.

Seperti membeli perabot atau peralatan rumah tangga yang tak hanya fungsional namun bisa menjadi benda dekoratif. Selain membuat rumah lebih estetik, tentu kita semakin betah tinggal di dalamnya.

Salah satu yang merasakan manisnya bisnis perabot rumah tangga online Pipit Tjhin. Meski dua bulan di awal pandemi ia ikut merasakan lesunya penjualan, namun berhasil bangkit setelahnya.

"Dalam sehari kami dapat menjual hingga 5.000 macam barang dengan barang," ujar founder toko perabot online Master Home yang sudah berdiri sejak tahun 2016 Pipit Tjhin.

 

 

Tips jadi Toko Terpercaya

Pipit pun membagikan tipsnya menjadi toko langganan yang dipercaya pelanggan. Sebab, saat belanja online, pelanggan tidak bisa melihat kondisi barang secara langsung.

Bahkan ada juga online shop yang menjual barang dengan kondisi tak cukup baik. Padahal kualitas seharunya diutamakan dan menjadi keunggulan.

"Kami mengkurasi hanya jual bahan berkualitas dari setiap produk. Produk juga sesuai dengan foto yang ready stock serta fast response," lanjut Pipit.

Sebab di era teknologi dan keterbukaan, pelanggan semakin selektif dalam membeli barang. Seperti lebih dulu membaca review dan testimoni terlebih dulu.

 

Desain Elegan

Master Home menjual bermacam produk best seller. Seperti rak bumbu, trolley serbaguna, rak sepatu dan masih banyak lagi.

“Kami selalu menjual barang berkualitas dengan bahan serta warna dan desain yang elegan dan minimalis. Belum lagi dapat dipindahkan sesuai dengan kebutuhan,” ujar Pipit.

Pipit pun berpesan pada rekan pengusaha bisnis online lainnya agar tetap semangat dan jangan menyerah. Pengalaman itu ia rasakan saat hampir menutup toko di awal pandemi, namun semua sudah terlewati.

"Pandemi dan lockdown mengajarkan saya untuk berinovasi dan tidak mudah menyerah untuk terus berusaha. Itulah salah satu pelajaran yang dapat saya petik dan bagikan yakni jangan menyerah," ujar Pipit.

Master Home sendiri tersedia di tokopedia, bukalapak, lazada hingga shoppe yang menjual peralatan rumah tangga.

#ElevateWomen 

Loading