Sukses

Lifestyle

5 Peralatan Rumah Tangga yang Wajib Dimiliki untuk Memulai Gaya Hidup Sehat

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi, melakoni gaya hidup sehat menjadi begitu penting. Dimulai dengan konsumsi vitamin, makan makanan yang sehat, hingga olahraga secara rutin. Rutinitas ini bisa menjadi awalan yang baik untuk menerapkan gaya hidup sehat

Dengan menawarkan gaya hidup sehat tentu akan sulit untuk berdampak baik bagi kesehatan fisik dan mental. Ditambah dengan memiliki pikiran positif dan menciptakan lingkungan yang kondusif bisa mendukung gaya hidup sehat di masa pandemi.

Bagi kamu yang tinggal di tengah kota mungkin agak sulit untuk mendapat lingkungan kondusif dengan udara bersih dan sehat. Meski demikian, sebenarnya gaya hidup sehat dengan lingkungan yang kondusif bisa didapatkan di tengah kot dengan memanfaatkan peralatan rumah tangga yang kian canggih.

“Kualitas hidup yang lebih sehat dapat dibangun dengan menciptakan lingkungan sekitar yang lebih bersih dan nyaman. Terlebih di masa sekarang di mana kebanyakan orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Oleh karena itu, memiliki berbagai peralatan rumah tangga pintar adalah sebuah investasi yang dapat berdampak secara langsung terhadap kesehatan," ungkap Reza Aggi Prasetyo, Co-Founder dan Chief Marketing Officer Jakmall.com.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang kian canggih, peralatan rumah tangga pintar dapat menjadi pertimbangan untuk mencapai gaya hidup sehat dan berkualitas. Setidaknya, kamu membutuhkan lima peralatan rumah tangga pintar untuk mendukung gaya hidup sehat. Apa saja?

1. Air humidifier

Humidifier menjadi salah satu peralatan rumah tangga yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan udara yang bersih di dalam rumah. Sebagai tempat beristirahat, rumah memiliki peran penting dalam membantu tubuh meregenerasi sel.

Sirkulasi udara di rumah sebaiknya terjaga dengan baik, termasuk kadar kelembaban udara yang bisa berdampak pada banyak hal seperti menjaga kulit agar tidak kering dan membantu pernapasan yang lebih nyaman. Kelembaban udara di ruangan bisa dijaga dengan menggunakan air humidifier. Peralatan rumah tangga pintar satu ini bisa membantu melembabkan udara di ruangan ber-AC yang cenderung lebih kering.

 

2. Pelindung dari gigitan nyamuk

Untuk mengusir nyamuk umumnya masyarakat menggunakan obat nyamuk bakar atau obat nyamuk semprot. Namun aroma yang menyengat dan menyesakkan membuat obat nyamuk ini tidak lagi menjadi pilihan.

Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan alat perangkap nyamuk elektrik. Alat ini biasanya dilengkapi dengan kipas dan lampu yang menjadi daya tarik nyamuk. Kipas dan lampu dari alat ini tidak menghasilkan suara berisik ataupun cahaya berlebih yang dapat mengganggu tidur. Desain peralatan rumah tangga pintar satu ini juga sangat futuristik sehingga cocok untuk menjadi hiasan untuk mempercantik kamar.

 

3. Air fryer

Alat yang satu ini bisa membantu mendukung pola makan yang lebih sehat dengan mengurangi konsumsi minyak. Dengan memanfaatkan angin panas dengan suhu tinggi, setiap makanan yang diolah menggunakan Air Fryer akan terasa garing dan renyah meski tidak digoreng menggunakan minyak. Tidak hanya gorengan, kamu pun bisa membuat berbagai resep favorit, seperti keripik dan kue kering.

 

4. Vacuum cleaner

Meski bukan teknologi baru, vacuum cleaner dibutuhkan untuk membantu menghisap debu dan kotoran yang terselip di sudut-sudut ruangan. Sehingga ruangan yang menjadi tempat beraktivitas anggota keluarga bebas dari debu dan kotoran.

Oleh karena itu, penting untuk membersihkan rumah secara rutin dan menggunakan vacuum cleaner bisa menjadi solusi praktis. Kegiatan ini dapat dilakukan secara lebih mudah dan praktis dengan vacuum cleaner. Alat pintar ini dilengkapi dengan teknologi canggih sehingga dapat menghisap debu yang berterbangan dan dapat membersihkan berbagai partikel kotoran secara lebih efektif dibandingkan dengan sapu biasa.

 

5. Timbangan badan digital

Peralatan rumah tangga yang satu ini cukup optional untuk dimiliki. Sebab, masih ada orang yang memilih menggunakan timbangan badan analog atau tidak memiliki timbangan sama sekali.

Namun timbangan badan ini tidak hanya sekadar menimbang berat badan, melainkan juga membantu kita memantau berat badan selama pandemi. Pada timbangan badan digital memiliki fitur cukup lengkap, bukan hanya sekadar angka yang menunjukkan berat badan. Seperti mengukur kadar lemak, masa otot, dan indeks masa tubuh atau BMI. Timbangan digital juga bisa dihubungkan ke smartphone agar Anda dapat memantau dan mencatat berat badan Anda secara lebih mudah.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading