Sukses

Lifestyle

Doa Agar Tidur Nyenyak dan Mimpi Indah

Fimela.com, Jakarta Saat tidur, kita bisa mengalami berbagai macam kejadian dalam mimpi, yang datangnya dari pikiran alam bawah sadar. Namun, kita tidak dapat memilih kejadian apa yang akan dialami dalam mimpi tersebut.

Terkadang kita mengalami mimpi buruk yang terasa seperti kenyataan. Mimpi buruk ini menyebabkan seseorang ketakutan, khawatir dan kepikiran, sehingga tidak bisa tidur dengan nyenyak.

BACA JUGA: Arti Mimpi Bertemu Pacar

Agar Sahabat Fimela mengalami mimpi indah dan tidur tetap nyenyak, sebaiknya jangan lupa untuk melakukan doa dan amalan sebelum tidur. Berikut doa agar tidur nyenyak dan mimpi indah, dilansir dari Liputan6.com:

Tafsiran Mimpi Menurut Islam

Menurut Nabi Muhammad, tafsir mimpi terbagi menjadi 3 bagian, berdasarkan salah satu hadits berikut ini:

وَالرُّؤْيَا ثَلَاثٌ، الحَسَنَةُ بُشْرَى مِنَ اللَّهِ، وَالرُّؤْيَا يُحَدِّثُ الرَّجُلُ بِهَا نَفْسَهُ، وَالرُّؤْيَا تَحْزِينٌ مِنَ الشَّيْطَانِ، فَإِذَا رَأَى أَحَدُكُمْ رُؤْيَا يَكْرَهُهَا فَلَا يُحَدِّثْ بِهَا أَحَدًا وَلْيَقُمْ فَلْيُصَلِّ

Artinya: "Mimpi itu ada tiga. Mimpi baik yang merupakan kabar gembira dari Allah, mimpi karena bawaan pikiran seseorang (ketika terjaga), dan mimpi menyedihkan yang datang dari setan. Jika kalian mimpi sesuatu yang tak kalian senangi, maka jangan kalian ceritakan pada siapa pun, berdirilah dan shalatlah!." (HR Muslim).

Doa Agar Tidur Nyenyak

Allaahumma ghaaratin nujuumu wa hada atil 'uyuunu wa anta hayyung qayyum. Laa ta'khudzuka sinatuw wa laa naum. Yaa hayyu yaa qayyuumu ahdi lailii wa anim 'ain.

Artinya:

"Ya Allah, bintang-bintang telah tenggelam dan mata pun telah terpejam, sementara Engkau hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Mu). Engkau tidak mengantuk dan tidak juga tidur. Wahai Dzat Yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri Sendiri, tenangkanlah malamku dan tidurkanlah mataku."

Doa Mimpi Indah

Allahumma inni as aluka rukyan shoolihatan shoodiqotan ghoiro kaadzibatin naafiatan ghoiro dzloorrotin.

Artinya:

"Ya Allah, aku mohon kepada-Mu mimpi yang baik dan yang benar, (serta) tidak dusta, yang bermanfaat dan tidak berbahaya."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading