Sukses

Lifestyle

5 Cara Merayakan Hari Ibu dengan Sederhana tapi Berkesan

Fimela.com, Jakarta Tak terasa sebentar lagi kita akan segera merayakan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Peringatan hari ibu ini tak hanya perayaan untuk memberikan hadiah atau kejutan pada ibu lho, tapi memiliki makna yang mendalam. Perayaan hari ibu bertujuan untuk menghormati jasa para pejuang perempuan sekaligus sebagai penyemangat kaum perempuan.

Merayakan hari ibu boleh dilakukan dengan cara apa saja asal tetap positif, karena ini merupakan bentuk ungkapan kasih sayang kita pada perempuan yang sudah melahirkan dan mendidik kita. Kamu juga bisa merayakan hari ibu dengan hal-hal sederhana berikut ini.

1. Menghabiskan waktu bersama

Hari ibu adalah hari ibumu! Jadi perlakukan dia seperti seorang ratu dan habiskan sepanjang hari melakukan hal-hal yang ingin dilakukannya denganmu. Misalnya pergi jalan-jalan, menonton film, berbelanja bersama, atau sekadar mengerjakan pekerjaan rumah bersama. Tentu saja ini bisa menjadi momen yang berkesan untuk seorang ibu dan anak.

2. Berikan ibu waktu beristirahat

Karena ini adalah hari yang spesial untuk ibumu, maka berikanlah ia waktu beristirahat sepanjang hari. Artinya, kamu yang harus menggantikan tugas-tugas ibu di rumah, seperti mencuci, memasak dan membereskan rumah. Bagaimanapun juga peran ibu di rumah itu tidak bisa disepelekan, kelihatannya saja yang ringan padahal itu juga termasuk tugas yang berat, lho.

3. Memasak makanan kesukaan

Kamu juga bisa merayakan hari ibu dengan membuat masakan kesukaan untuk ibu di rumah. Pasti rasanya berkesan sekali jika seseorang bisa membuat makanan kesukaan kita, apalagi itu anak sendiri. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan makan bersama, berkumpul bersama keluarga di hari yang spesial memang selalu membawa kebahagiaan tersendiri.

4. Membuat kejutan

Buat kejutan untuk ibu di hari spesialnya agar momen hari ibu akan selalu dikenang. Mungkin kamu bisa membuat beberapa dekorasi dengan menghias rumah atau membuat poster yang menuliskan ucapan selamat hari ibu. Walaupun usia ibu sudah tak muda lagi, tetapi dengan memberikannya kejutan bisa membuat mereka bersemangat kembali, lho.

5. Memberikan hadiah

Kalau yang satu ini sih memang ritual wajib ya saat merayakan hari ibu. Agar lebih berkesan, coba carikan hadiah yang benar-benar ibu kamu butuhkan. Hadiah yang berkesan memang tak selalu terbilai dari harganya tapi juga manfaatnya. Apalagi jika hadiah yang kamu berikan bisa dipakai dalam waktu yang lama, misalnya seperti peratalan dapur, alat berkebun, perhiasan dan sebagainya.

Nah, itulah sekian rekomendasi kegiatan untuk menyambut hari ibu agar lebih bermakna dan berkesan. Bagaimana, sudah siap menyambut hari ibu?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading