Sukses

Lifestyle

7 Rahasia tentang Keterlambatan Penerbangan atau Flight Delay yang Harus Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Keterlambatan penerbangan atau flight delay bukan hal yang bisa kamu hindari, tapi memang sangat membuat frustasi, bukan? Jika kamu sering bepergian menggunakan pesawat, ini mungkin situasi yang benar-benar di luar kendali.

Tapi ternyata, ada cara mengurangi risiko saat menghadapi flight delay atau paling tidak, kamu bisa mengetahui kapan delay akan datang. Dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa hal yang tidak diketahui penumpang tentang flight delay, dari para pakar perjalanan.

1. Kamu bisa melacak pesawat

Berguna untuk mengunduh aplikasi untuk maskapai yang akan kamu pakai. Ini bisa memberitahu tentang perubahan gerbang dan delay, bahkan sebelum diumumkan di bandara. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mengikuti perjalanan pesawat sebelum kedatangannya di bandara, mengantisipasi kemungkinan penundaan penerbangan.

2. Penerbangan sebelumnya cenderung mengalami delay

Penerbangan selanjutnya, yang mengandalkan kru dan pesawat dari segmen sebelumnya, lebih rentan tertunda. Dengan kata lain, penerbangan awal yang tertunda bisa memiliki efek di mana penerbangan berikutnya juga delay. Inilah mengapa para pakar merekomendasikan untuk selalu memesan penerbangan pertama untuk menghindari dampak delay.

 

 

3. Penerbangan langsung menawarkan peluang yang lebih baik

Untuk menghindari delay, kamu juga bisa memilih penerbangan langsung. Pilihan penerbangan langsung memang menghabiskan lebih banyak uang, tapi kamu tidak perlu pergi ke banyak bandara dan gerbang.

4. Memperhatikan pola cuaca juga bisa membantu

Cara lain untuk tetap waspada terhadap delay adalah dengan memperhatikan cuaca.

5. Periksa presentasi ketepatan waktu untuk penerbangan saat memesan

Peraturan federal mengharuskan maskapai penerbangan untuk berbagi data tentang kinerja ketepatan waktu di situs resmi mereka. Jadi, saat menjadwalkan perjalanan, kamu bisa melihat seberapa sering penerbangan tertentu tiba tepat waktu.

6. Penting untuk mengetahui hak

Pesawat diharuskan mengizinkan penumpang meninggalkan pesawat keluar atau masuk setelah 3 jam untuk penerbangan domestik dan 4 jam untuk internasional. Penumpang juga berhak mendapatkan informasi terbaru tentang delay dari maskpai.

7. Jangan melampiaskan rasa frustasi pada pekerja bandara

Bagaimanapun, delay adalah hal yang wajar, terutama di musim liburan. Kesabaran adalah kunci untuk mengendalikan stres dan melakukan perjalanan dengan aman, serta nyaman.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading