Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan Karismatik yang Tidak Mudah Diremehkan Orang

Fimela.com, Jakarta Tiap perempuan punya keistimewaannya sendiri. Karakter dan kepribadian masing-masing perempuan pun tak sama. Kita tak bisa mengendalikan respons atau sikap orang terhadap kita, tapi kita selalu bisa mengontrol respons kita terhadap perilaku orang lain terhadap kita. Salah satunya adalah ketika diremehkan atau dipandang sebelah mata oleh orang lain.

Di antara kita ada yang tidak pernah merasa nyaman diperlakukan dengan cara diremehkan atau dipandang sebelah mata oleh orang lain. Meski begitu, kita bisa memilih untuk lebih fokus jalani hidup kita dengan baik. Kita bisa menjadi perempuan karismatik yang tidak mudah diremehkan orang lain. Umumnya tipe-tipe perempuan inilah yang punya karisma menawan, mungkin kamu adalah salah satu di antaranya.

1. Perempuan Percaya Diri

Saat ada orang yang ingin menjatuhkanmu, kamu tidak lantas menyerah begitu saja. Kamu mengumpulkan lebih banyak rasa percaya diri untuk memperlihatkan keunggulan dan kelebihan dirimu. Ketika rasa percaya dirimu meningkat, orang yang berniat buruk untuk menjatuhkan atau meremehkanmu agak segan.

2. Perempuan yang Menjunjung Harga Diri

Kamu menghargai hidup orang lain dengan cara yang sama dengan caramu menghargai hidupmu juga. Hidup dengan berbagai stigma buruk memang tidak mudah. Berbagai macam tuntutan dan tekanan baruakan terus menyertai sepanjang hidup. Tentu saja kita akan melakukan berbagai perubahan dan penyesuaian baru dalam hidup. Menjunjung harga diri akan membuatmu menjadi perempuan yang lebih tegas dan karismatik.

 

3. Perempuan Berprinsip

Ada nilai-nilai positif dan prinsip hidup yang kamu pegang dengan kuat. Kamu pun akan tetap menghargai orang lain dengan prinsipnya. Saat ada yang melanggar batas dan mulai mengusik keadamaian hidupmu padahal kamu tak punya salah apa-apa dengan orang tersebut, kamu akan angkat bicara. Tidak semua orang punya hak mencampuri atau mengusik hidupmu dengan seenaknya.

4. Perempuan yang Berani Mengutarakan Pendapat

Saat berani menyuarakan kebenaran, kamu memperlihatkan kekuatan dan kemampuan terbaikmu. Sehingga orang-orang di sekitarmu tidak akan seenaknya meremahkanmu. Ada pendapat dan opini yang berani kamu suarakan. Bukan sekadar asal bicara atau hanya ingin mencari perhatian, tetapi karena kamu tahu ada peran penting yang kamu jalani dalam  hidup untuk menghadirkan manfaat kepada orang lain.

5. Perempuan yang Bertanggung Jawab atas Pilihan Hidup

Kamu senantiasa bertanggung jawab atas setiap pilihan hidup yang kamu buat. Ada ketegasan yang kamu buat dalam setiap langkahmu dalam hidup. Kamu tidak akan tinggal diam saat ada orang yang menghancurkan semangat dan motivasi hidupmu. Hal ini karena sadar bahwa satu-satunya orang yang bisa kamu andalkan di saat tersulit adalah dirimu sendiri, dan orang lain yang tidak punya hak mencampuri urusanmu tidak perlu terlalu didengar lagi.

Semoga kamu bisa menjalani hidup dengan baik, ya. Meski ada orang yang berniat untuk menjatuhkan atau meremehkanmu, jangan lelah menjadi orang baik di mana pun berada.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading