Sukses

Lifestyle

9 Arti Mimpi Saudara Meninggal yang Dipercaya Mendatangkan Petaka

Fimela.com, Jakarta Siapapun pasti akan merasa sedih jika memimpikan saudara yang kita sayangi harus meninggal. Tak hanya sedih, ada rasa takut yang akan terbawa hingga saat bangun dari tidur. Hal ini biasanya juga sering membuat kita khawatir dan berpikir macam-macam.

Bagi sebagian orang yang pernah mengalami mimpi yang mengarah pada kematian orang-orang terdekatnya pasti mudah dilanda kecemasan. Tidak jarang juga, mimpi terkait kematian sering dicari makna atau arti tersembunyi didalamnya. 

Lalu apakah arti mimpi tersebut merupakan pertanda datangnya kematian? Apa artinya kita akan benar-benar kehilangan saudara tercinta? Banyak yang bilang, mimpi terkait orang meninggal merupakan pertanda hal buruk.

Namun sebenarnya mimpi saudara meninggal tidak melulu memiliki arti negatif. Untuk itu, berikut Fimela.com telah merangkum 9 arti mimpi saudara meninggal yang dipercaya mendatangkan petaka. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Saudara Meninggal Pertanda Kerinduan

1. Arti Mimpi Saudara Meninggal Menurut Mitos

Banyak orang meyakini bahwasanya mimpi saudara meninggal ini merupakan bentuk pertanda buruk bagi kehidupan kamu maupun saudaramu. Namun menurut mitos mimpi saudara meninggal artinya adalah sebaliknya, arti dari mimpi ini merupakan pertanda baik, dikarenakan saudara kamu baik sepupu maupun kandung itu akan memiliki umur yang panjang.

Maka dari itu, selalu berbaiklah dengan saudaramu serta jalin silaturahmi. Bahkan, di dalam agama islam sendiri disebutkan bahwasanya silaturahmi adalah salah satu pemerpanjang umur dan juga perbanyak rezeki.

2. Arti Mimpi Saudara Meninggal Menurut Psikologi

Sedangkan secara psikologi, mimpi saudara meninggal bisa menjadi sebuah pesan dari alam bawah sadar kita. Hal ini muncul dari ketakutan kita akan kehilangan saudara yang dicintai.

Arti mimpi ini juga bisa menjadi indikasi bahwa kamu merasa rindu dengan saudara kandung. Apalagi jika kamu memang sudah lama tidak berjumpa dengannya.

3. Arti Mimpi Saudara Meninggal Menurut Islam

Sementara dalam Islam, kita diwajibkan mendoakan kerabat yang sudah meninggal. Jika saudara kamu memang sudah meninggal, mungkin kamu harus lebih banyak mendoakannya.

Apabila saudara kamu masih hidup, maka mimpi ini bisa saja merupakan peringatan supaya lebih banyak bertakwa dan mencintai keluarga kita. Karena kematian akan datang kapan saja, dan tentu saja hanya Allah SWT yang Maha Tahu.

Arti Mimpi Saudara Meninggal yang Mengundang Kesialan

4. Arti Mimpi Saudara Kandung Meninggal

Apakah kamu pernah bermimpi saudara kandung meninggal dunia? Melihat saudara kandung yang meninggal dalam mimpi mungkin merupakan sebuah pertanda yang kurang baik.

Mimpi ini membawa peringatan bahw besar kemungkinan kamu selama ini mengabaikan saudara kandungmu sendiri. Maka dari itu, sebaiknya luangkan lebih banyak waktu untuk berkumpul dengan kerabat dekat dan saudara.

5. Arti Mimpi Saudara Laki laki Meninggal

Lalu bagaimana jika kamu bermimpi saudara kandung laki-laki meninggal dunia? Tentunya mim pini ini amatmenyedihkan. Namun, ternyata ada sebuah tafsir yang menyebutkan bahwa mimpi ini sebagai pertanda baik.

Si pemimpi dikabarkan akan panjang umur dan hidup dengan damai. Tapi tentu benar atau tidaknya ramalan ini merupakan kehendak yang Maha Kuasa, jadi sebaiknya banyak-banyaklah berdoa.

6. Arti Mimpi Saudara Perempuan Meninggal

Bagaimana jika kita bermimpi saudara perempuan meninggal? Menurut primbon dan kepercayaan kuno, saudara perempuan yang meninggal merupakan sebuah pertanda dan firasat buruk.

Bagi yang memimpikannya dipercaya akan segera mengalami peristiwa yang menyedihkan karena kehilangan orang-orang terdekat dalam hidupnya. Artinya akan ada saudara, tetangga, atau sahabat yang kemungkinan besar akan meninggal.

Arti Mimpi Saudara Meninggal yang Mengejutkan

7. Arti Mimpi Saudara Meninggal Padahal Masih Hidup

Tentu sangat membingungkan jika kamu memimpikan saudaramu meninggal padahal dia masih hidup. Lalu, apa makna dari mimpi ini?

Tafsir dari mimpi ini menandakan bahwa kamu perlu menghilangkan sikap blak-blakan. Perbuatan kamu yang terlalu jujur dan terbuka justru akan menimbulkan masalah dengan orang lain. Sebaiknya mulai dari sekarang kamu perlu menjaga lisan dan sikap demi kebaikan bersama. 

8. Arti Mimpi Bertemu Saudara Yang Sudah Meninggal

Menurut mitos dari primbon jawa kuno menyebutkan bahwa orang meninggal yang mendatangi dalam mimpi memiliki pertanda kurang baik. Kemungkinan si ahli kubur ingin berkomunikasi dengan saudaranya. Bisa jadi saudara kamu memiliki urusan-urusan yang belum diselesaikan semasa masih hidup.

9. Orang Sudah Menikah Mimpi Saudara Meninggal

Terakhir, jika kamu bermimpi saudara meninggal disaat kamu sudah menikah, maka mimpi itu memiliki pertanda yang tidak baik. Hal ini karena dipercaya dalam waktu dekat kamu akan segera mendapati beberapa masalah dalam hidup.

Masalah itu bisa meliputi kesehatan, bisnis dan maupun usahamu. Untuk itu, sebaiknya lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Dengan demikian kamu bisa menghindari permasalah yang kemungkinan akan terjadi pada masa yang akan datang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading