Sukses

Lifestyle

Apa Zodiak Bulan Desember? Sagitarius dan Capricorn, Inilah Karakteristiknya

Fimela.com, Jakarta Bulan Desember adalah bulan terakhir dalam satu tahun, namun juga merupakan bulan yang penuh suka cita menyambut tahun baru yang akan datang. Selain menjadi bulan terakhir dalam setahun, Desember juga merupakan bulan bagi zodiak Sagitarius dan Capricorn.

Sagitarius adalah zodiak untuk tanggal lahir antara 22 November sampai 21 Desember, sedangkan Capricorn adalah zodiak untuk kelahiran antara tanggal 22 Desember sampai 20 Januari.

Disadur dari cosmopolitan.com, Sagitarius termasuk dalam elemen Api dan merupakan "macan" zodiak yang cerah, bebas, menggemaskan, berenergi, dan banyak tawa. Mereka adalah orang yang spontar, blak-blakan, kasar, jujur, lucu, dan menantang.

Sementara untuk Capricorn, zodiak satu ini termasuk dalam elemen Bumi. Mereka adalah zodiak "pekerja" yang paling sulit dan tidak mencintai apa pun selain maju dalam hidup. Mereka ambisius, bertujuan, materialistis, dan kuat. Mereka pantang menyerah dan merupakan mitra hebat.

Selain itu, Sagitarius dan Capricorn memiliki karakteristik khas yang sangat menarik dan memiliki pesonanya masing-masing. Barikut ini adalah karakteristik yang dimiliki Sagitarius dan Capricorn yang sudah dirangkum dari Cosmopolitan UK.

 

Karakteristik Sagitarius (22 November - 21 Desember)

- Jujur

Mereka tidak memiliki filter sama sekali dalam berbicara, sehingga apa yang mereka katakan adalah kejujuran dari apa yang dipikirkannya. Mereka terlalu jujur hingga cenderung tidak bijaksana.

Inilah kenapa Sagi adalah tempat yang tepat bagi kamu yang membutuhkan pendapat jujur. Mereka akan memberikannya padamu secara utuh dan murni.

- Petualang

Sagi adalah orang yang mencintai petualangan dan kebebasan. Inilah mengapa mereka adalah partner yang tepat ketika kamu ingin mencari teman perjalanan atau berpergian di akhir pekan.

Sebaliknya, mereka adalah rekan yang agak sulit untuk menjadi mitra yang menetap di satu tempat. Selain itu, Sagi cenderung akan bersikap sebagai pemberontak apabila mereka merasa tidak bisa memiliki kebebasan mereka.

- Optimis

Optimisme yang yang dimiliki Sagi sebenarnya bisa dikatakan naif. Mereka terlalu tidak ingin terlibat dengan hal negatif dan buruk.

Keengganannya untuk keluar dari sisi positifnya ini yang dapat membuat mereka terlihat naif. Tapi sebenarnya mereka tidak bodoh, mereka hanya tidak suka menakuiti atau merengek.

Karakteristik Sagitarius (22 November - 21 Desember)

- Independen

Meski hangat dan penuh kasih, Sagi memiliki keteguhan untuk mengikuti pendirian mereka sendiri dan tidak mau berkompromi dalam hal yang tidak mereka inginkan atau setujui.

Biasanya mereka sudah memiliki rencana-rencana atas suatu hal, sehingga kemungkinan mereka tidak membutuhkan masukan dari orang lain. Mereka akan melakukan apa yang mereka inginkan, jadi sulit untuk mengatakan bahwa Sagi dapat diandalkan.

- Filosofis

Sagi telihat seperti orang yang bersemangat dan bebas, tapi jauh di lubuk hati, mereka juga pemikir yang dalam, suka mencari tahu, mengungkap masalah, serta membuat teori.

Mereka sebenarnya lebih suka ranah mental dan intelektual daripada emosional. Mereka lebih suka berpikir dibanding merasakan, sehingga kehangatan awal mereka lebih pada permukaan saja. Mereka adalah filsuf di hati.

Karakteristik Capricorn (22 Desember - 20 Januari)

- Ambisius

Capricorn adalah orang yang terdorong untuk melakukan yang terbaik, tidak pernah membiatkan diri mereka kalah.

Mereka memiliki obsesi dengan status dan ornamen kesuksesan. Hal inilah yang membuat mereka cenderung workaholic.

- Persisten

Meski bukan orang yang paling berbakat, Capricorn lebih mengandalkan kemampuan mereka dalam bekerja keras.

Dibandingkan banyak orang, mereka merupakan orang yang paling bekerja keras dan tidak pernah menyerah. Itulah yang membuat mereka sering berhasil.

- Realistis

Mereka adalah orang yang sering memandang "ke bawah" untuk fokus pada hal-hal negatif. Hal ini dilakukan karena mereka berusaha untuk berpikir realisits.

Capricorn menolak untuk melihat kemungkinan-kemungkinan. Hal ini membuat mereka cenderung pesimis.

Karakteristik Capricorn (22 Desember - 20 Januari)

- Sensitif

Capricorn tidak memiliki toleransi terhadap olokan. Mereka mudah tersinggung ketika merasa diejek atau diremehkan.

- Praktis

Dibandingkan memimpikan dunia baru, Capricorn lebih tertarik untuk membuat segalanya lebih baik di dunia nyata. Mereka cerdas dan intuitif tentang cara kerja.

Selain itu, mereka juga suka terlibat dan melakukan suatu hal daripada hanya menjadi pendengar atau penonton.

- Disiplin

Capricorn adalah orang yang sangat disiplin, bahkan cenderung kaku. Mereka pandai mengendalikan keinginan mereka.

Selama mereka tahu bahwa ada tujuan tertentu yang ingin mereka raih selama diam untuk menunggu, mereka tidak akan keberatan melakukannya. Mereka berpendirian teguh.

*Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading