Sukses

Lifestyle

4 Hal yang Perlu Kamu Pelajari dari Harapan yang Tak Tercapai di Tahun 2021

Fimela.com, Jakarta Tahun baru 2022 akan tiba, dan beberapa resolusi di tahun 2021 mungkin belum tercapai. Kehilangan kesempatan kerja, pengkhianatan dari teman atau pasangan, kenaikan jabatan atau lainnya mungkin membuatmu merasa bahwa dirimu harus mengakhiri tahun dengan catatam buruk.

Namun, alih-alih merasa kecewa dan menyesal, kini saatnya menyongsong tahun baru dengan harapan baru. Ada beberapa hal yang perlu kamu katakana pada diri sendiri untuk menguatkan diri jika tahun ini gagal memenuhi harapanmu. Lalu bagaimana cara untuk mengingatkan diri untuk tetap bersemangat untuk mencapai tujuan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Segala Hal Terjadi untuk Suatu Alasan

Baik atau buruk, hal-hal terjadi karena suatu alasan dan cepat atau lambat kita menyadarinya. Jika ini tentang hubungan yang gagal atau kemunduran dalam kariermu, semuanya mengajarimu sesuatu atau yang lain, dan mungkin kamu menjadi lebih baik dalam hidup. Jadi, daripada menangisi apa yang belum terjadi, bersyukurlah atas apa yang sudah kamu dapatkan saat ini.

Kekecewaan Membuatmu Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Meskipun ini mungkin terdengar samar dan tidak relevan bagi sebagian orang, inilah kenyataan hidup. Semakin banyak kekecewaan yang kamu hadapi, semakin baik kamu belajar menangani berbagai hal. Bahkan ada titik di mana kamu berhenti mengharapkan sesuatu dari orang-orang. Tidak hanya itu, kekecewaan mengajarkanmu pelajaran penting tentang kehidupan. Kamu menjadi lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan dan memutuskan kepada siapa kamu akan dipercaya. Jadi, bagaimanapun juga, ini bukanlah pengalaman yang buruk.

Tidak Semua Hal Berjalan Seperti yang Direncanakan

Sekarang, inilah kenyataan pahit kehidupan. Kita semua banyak merencanakan, dan terkadang rencana itu meleset, bagaimanapun, segala sesuatunya tidak pernah berjalan sesuai keinginan kita. Takdir juga memiliki peran untuk dimainkan. Jadi, jika semua yang kamu dapatkan tahun ini adalah kekecewaan, ingatlah itu terjadi pada semua orang. Satu-satunya hal yang dapat kita lakukan adalah merencanakan dan melaksanakan, tetapi hasilnya tidak pernah ada di tangan kita. Karenanya, alih-alih menekankan apa yang tidak terjadi, pikirkan apa yang bisa kamu lakukan di masa depan.

Sukses dan Gagal Adalah Bagian yang Tidak Terpisahkan dari Kehidupan

Ada kepercayaan umum, kamu tidak bisa merasakan kesuksesan tanpa mengalami kegagalan. Jadi, kamu harus bersiap untuk sebuah kegagagalan, ingat perjalananmu masih panjang.. Hadapi kekecewaan dengan berani, belajarlah darinya dan jangan pernah mengulangi kesalahan yang sama. Dan seperti yang dikatakan banyak orang dengan benar, kegagalan akan mengajarimu sesuatu yang tidak akan pernah bisa dicapai oleh kesuksesan. Jadi, jika kamu benar-benar ingin mengalami esensi hidup, bidik kegagalan dan nikmati kesuksesan yang menyertainya.

Nah, pencapaian apa nih yang sudah Sahabat Fimela dapatkan? Ingatlah bahwa kamu harus bersyukur dengan apa yang kamu miliki saat ini. Tetaplah bersemangat untuk mencapai tujuan di tahun yang akan dating.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading