Sukses

Lifestyle

6 Pekerjaan Paling Banyak di Cari dan Bergaji Tinggi di Tahun 2022

Fimela.com, Jakarta Seiring berkembangnya zaman yang diikuti dengan perkembangan teknologi membawa banyak perubahan di berbagai bidang pekerjaan. Hal inilah yang membuat kita harus terus mengasah kemampuan yang kita miliki.

Dengan skill yang mumpuni, kita akan lebih mudah menentukan jenis pekerjaan yang apa diinginkan. Nah, melansir dari indiatoday.id (18/12), berikut beberapa jenis pekerjaan yang bergaji tinggi di tahun 2022.

Analisis Sistem

Seorang analis sistem juga disebut analis teknologi bisnis. Mereka adalah profesional TI yang berspesialisasi dalam menganalisis, merancang, dan mengimplementasikan sistem informasi. Mereka bertanggung jawab untuk memperbaiki masalah dengan cara menguji program dan database.

Blockchain Engineer

Blockchain Engineer adalah seorang profesional yang berspesialisasi dalam mengembangkan dan mengimplementasikan arsitektur dan solusi menggunakan teknologi blockchain. Mereka pada dasarnya suka menerapkan dan membuat blockchain digital untuk perusahaan konsultan teknologi atau perusahaan layanan data.

Mereka juga menganalisis kode dan memberikan pelatihan kepada personel junior. Mereka bertanggung jawab atas tanggal rilis aplikasi atau memantau keseluruhan proyek untuk memastikan selesai tepat waktu.

Product Manager

Manajer produk adalah seorang profesional yang mengenali kebutuhan pelanggan dalam produk yang akan memuaskan pelanggan. Mereka memiliki strategi bisnis di balik produk fisik dan digital. Mereka juga mengoordinasikan pekerjaan dengan engineer software, pengelola data, dan pengelola produk yang pada akhirnya bertanggung jawab atas kesuksesan bisnis produk.

Developer

Developer adalah seorang profesional yang dapat membuat perangkat lunak klien dan server. Mereka harus memahami cara memprogram browser, server, dan database, seperti menggunakan JavaScript, jQuery, angular, dan lainnya.

DevOps Engineer

Seorang DevOps engineer mengembangkan strategi untuk menyeimbangkan kebutuhan di seluruh siklus hidup pengembangan perangkat lunak, mulai dari coding dan klasifikasi hingga pemeliharaan dan pembaruan sistem. Mereka mengatasi masalah yang berkaitan dengan aplikasi.

Pengelola Data

Pengelola data adalah pakar analitik yang memanfaatkan keterampilan mereka di kedua teknologi untuk menemukan tren dan mengelola data. Mereka menggunakan pengetahuan industri, memahami konteks dan asumsi yang ada untuk mengungkap solusi tantangan bisnis. Mereka menggabungkan ilmu komputer, statistik, matematika dan menganalisis serta memproses data model untuk mendapatkan hasil.

Nah, dari beberapa pekerjaan di atas apakah Sahabat Fimela berminat salah satu pekerjaan tersebut?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading