Sukses

Lifestyle

Pertama Kalinya, Karyawan Perempuan Diliburkan Pada Hari Ibu 22 Desember

Fimela.com, Jakarta Menyambut Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, Blibli membuat kebijakan sekaligus terobosan di tahun 2021. Yaitu membebastugaskan alias meliburkan seluruh karyawan perempuan pada tanggal tersebut.

Ya, 22 Desember 2021 dibuat menjadi tanggal merah untuk pertama kalinya di Blibli. Hal ini disampaikan para female leader blibli, 1. Executive Vice President Blibli Consumer Goods Blibli

Fransisca Krisantia Nugraha dan Executive Vide President Operational Blibli Lisa Widodo saat Media Gathering di Hutan Kota by Plataran, Senin (20/12/2021). 

"Ada kebijakan khusus untuk karyawan perempuan di blibli pada Hari Ibu. Pada 22 Desember 2021 semua karyawan perempuan cuti, ini jadi perdana setelah melalu berbagai diskusi," ujar Lisa Widodo.

"Tahun ini Hari Ibu dicutiin, mungkin lebih ada pengertian karena sejak pandemi para pria bisa melihat kalau ibu itu enggak ada liburnya, mereka selalu work all the time. Jadi having day off itu langka, jadi sudah lebih ada pengertian," sambung Bu Kris, sapaan akrab Fransisca Krisantia Nugraha.

Selain itu, kabar gembira juga disampaikan lagi olehnya. Lisa mengumumkan jika blibli memberikan kebijakan bagi para ibu yang memiliki anak berusia kurang dari satu tahun bisa bekerja dari rumah selama setahun penuh.

"Ini opsional, jika karyawan menginginkannya, bisa work from home selama setahun," lanjutnya.

Berkesempatan Jenjang Karier yang Sama

Bu Kris mengatakan jika perempuan begitu penting dan perlu diistimewakan. Blibli juga memiliki ruangan menyusui dan daycare di area kantor untuk kenyamanan ibu dan anak.

Ia juga merinci prosentase pekerja perempuan di blibli yang mencapai total keseluruhan 43 persen. Serta 20 persen pada top management yang menandakan blibli memberikan peluang yang sama dari segi gender.

"Dari segi opportunity semua sama di blibli. Seperti contohnya kami yang sudah bekerja 11 dan 12 tahun di sini," tutupnya.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
La Parade, Pertunjukan Seni dari Chanel untuk Rayakan Hari Ibu dan Hari Ayah dalam Sebuah Film
Artikel Selanjutnya
Membaca Karakter Ibumu lewat Zodiak di Hari Ibu