Sukses

Lifestyle

Mau Liburan ke Bali untuk Self Healing? Ini 4 Tips Memilih Hotel yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Salah satu destinasi kota wisata di Indonesia yang menjadi incaran banyak orang adalah Bali. Tak dapat dipungkiri, Bali memang memiliki pemandangan yang indah sehingga dijadikan tempat self healing untuk seseorang yang sedang penat akibat hiruk-pikuk ibu kota Jakarta. Namun sebelum berlibur ke Bali, tentu saja harus menentukan penginapan terlebih dahulu.

Seperti yang diketahui, penginapan di Bali sangat beragam, mulai dari hotel/vila mewah, bersahabat dengan alam dan sebagainya. Sahabat Fimela bisa dibuat kebingungan untuk memilih hotel untuk menjadi tempat singgah.

Lalu, sekiranya apa saja yang harus dipertimbangkan ketika akan menentukan hotel? Tak perlu khawatir, Fimela telah mengulas berbagai tips untuk memilih hotel yang tepat dan nyaman saat ingin pergi berlibur ke Bali untuk self healing dari The Travel, Rabu (22/12).

Lokasi

Salah satu faktor terpenting dalam memilih hotel adalah lokasi. Sudah dapat dipastikan segala hal akan aman dan nyaman jika hotel terletak di lokasi yang strategis dengan fasilitas yang luar biasa. Jangan buang waktu di suatu tempat penginapan di pusat kota. Selain membuang waktu, ini juga akan membuang uang untuk transportasi.

Fasilitas

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam memilih hotel adalah fasilitas, seperti AC, Wi-Fi, kolam renang, restoran dan gym. Mungkin itu tidak terlalu penting, namun berbagai fasilitas tersebut bisa dijadikan referensi. Pilihlah hotel yang sekiranya bisa menawarkan fasilitas yang Sahabat Fimela butuhkan.

Harga

Pertimbangan yang paling menentukan saat memilih hotel adalah harga. Pilih hotel dengan harga yang sesuai dengan budget dan hindari untuk mengeluarkan uang lebih untuk liburan di luar kemampuan.

Pilih Hotel yang Sesuai dengan Kebutuhan

Hotel yang dipilih harus sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, mungkin ada seseorang mencari hotel yang menawarkan banyak pilihan hiburan dan kuliner, tempat peristirahatan yang tenang dan santai, pemandangan gunung atau pantai hingga kamar bernuansa romantis dengan pemandangan luar biasa.

Hal terbaik yang harus dilakukan adalah mencari tahu persis apa yang diinginkan atau dibutuhkan saat ingin menginap di hotel tersebut. Lakukan riset dan ingat prioritas pribadi saat memilih akomodasi.

Contoh hotel yang tepat dari berbagai tips di atas adalah Raffles Bali. Berikut ulasan tentang Raffles Bali yang Fimela rangkum dari siaran persnya.

Raffles Bali

Terletak di teluk Jimbaran yang tenang dan termasuk di area pengembangan Jimbaran Hijau, resor mewah ini menawarkan panorama laut terbaik dengan keindahan pantai terpencilnya. Bahkan, Raffles Bali memiliki 32 vila pribadi yang juga menawarkan fasilitas kolam renang yang ditata apik dengan penempatan ruang yang luas.

Selain tampilan teras tropis cantik dan kolam renang pribadi, Raffles Bali adalah salah satu resor paling eksklusif di Jimbaran dengan pemandangan laut lepas, matahari terbenam yang menakjubkan, taman tropis yang rimbun dan pengalaman gastronomi mewah.

Vila yang indah, terbesar dan paling pribadi di Jimbaran, Raffles Bali memiliki lantai kayu dan permadani batik lembut yang tergantung di belakang tempat tidur sebagai penghargaan untuk para pengrajin lokal Bali. Sementara, furnitur rotan autentik melengkapi pemandangan taman pribadi dengan panorama laut. Semua vila dilengkapi shower indoor dan outdoor, matras yoga dan aksesori pantai yang diciptakan khusus serta bathub.

Perjalanan Kuliner dengan Pemandangan Spektakuler

Terletak di bagian tertinggi resor, restoran Rumari bahkan telah ditunjuk sebagai Krug Ambassade terbaru, pertama di Indonesia yang mengungkap perjalanan kuliner spektakulier dengan pemandangan matahari terbenam serta teluk Jimbaran yang mempesona.

Ada pun Loloan Beach Bar and Grill yang terletak di pantai terpencil resor, menghadap ke kolam renang dengan pemandangan tanpa batas sepanjang 25 meter. Di sana, santapan hidangan laut yang mewah di bawah naungan langit-langit khas Bali akan ditawarkan. Saat senja tiba, suasana berubah dari atmosfer santai menjadi malam yang anggun dan indah.

Sementara, kesan romansa akan didapatkan di The Secret Cave dengan cahaya obor serta lilin romantis. Selain itu, ada Purnama Honeymoon Bale yang di bangun di atas bebatuan karang tepi laut.

Hadir juga The Farm Terrace, tempat bersantap di alam terbuka yang menakjubkan di bawah pergola markisa yang dikelilingi kebun organik dan bukit hijau. Sambil bersantai untuk menikmati koktail klasik yang diracik secara unik, segelas Champagne atau makanan ringan bisa dinikmati di Writers Bars.

Perawatan Spa hingga Kelas Masak

Raffles Bali ditunjuk sebagai property unggulan bagi program Kesejahteraan Emosional untuk Raffles Hotels and Resort. Bersantai dan nikmati ruang perawatan Spa bersama terapisnya di Raffles Spa. Terdapat dua ruang perawatan, yakni satu ruangan dengan bak berendam dan pintu geser yang mengarah ke teras. Tamu akan disuguhkan pemandangan bukit atau ruang perawatan premium The Sanctuary, terletak di lereng bukit terpencil alami yang juga ada pemandangan teluk Jimbaran.

Raffles Wellbeing Butler bisa memperkaya cerita serta kebudayaan tentang adat istiadat Bali. Tak hanya itu, mereka juga dapat menata pengalaman perjalanan yang unik dari pertunjukan Sendratari Bali hingga kelas masak tradisional.

Sungguh indah dan mendukung Sahabat Fimela supaya bisa self healing, kan?

Penulis: Atika Riyanda Roosni

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading