Sukses

Lifestyle

Membanggakan! Indonesia Raih Juara Pertama Dunia Olimpiade Matematika

Fimela.com, Jakarta Jelang tutup tahun 2021, Indonesia mendapatkan kabar menggembirakan dan membanggakan dari siswa Indonesia di kompetisi internasional. Dua siswa ACS Jakarta berhasil meraih empat medali di Olimpiade Matematika dan Sains Internasional.

Adalah dua kakak beradik Devon Kai Enxo dan Mischka Aoki menyabet dua Medali Emas, satu Medali Perak, dan Overall Winner Champion di ajang International Junior Math Olympiad (IJMO) dan VANDA Global Science Final Olymiad.

Prestasi yang diraih kakak beradik ini di olimpiade matematika menjadikan keduanya sebagai dua pelajar Indonesia pertama yang menerima Global Olimpiad Scholar.

 

Pelajar Indonesia pertama

Tidak hanya menduduki posisi peringat dunia pertama di VANDA Global Science Final Olympiad, Devon Kei juga menjadi satu-satunya pelajar Indonesia yang terpilih untuk menerima Global Math Olympiad Scholar.

"Kita sangat bersyukur bisa memenangkan 4 medali lagi dari Olimpiade Matematika dan Science International tadi malam. Dengan tambahan medali ini, kita berdua sudah mendapatkan lebih dari 40 medali di tahun 2021 ini saja. Untuk teman-teman, selalu semangat ya meraih cita-cita kalian. Kalian pasti bisa! 🙂," ungkap kakak beradik ini melalui unggahan Instagram pribadi mereka.

International Junior Math Olympiad sendiri merupakan olimpiade matematika tingkat internasional yang tidak bisa diikuti oleh sembarang peserta. Peserta yang boleh mengikuti kompetisi ini adalah mereka yang meraih Medali Emas dan Perak dari olimpiade-olimpiade matematika internasional yang diundang untuk mewakili negara mereka.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading