Sukses

Lifestyle

5 Tips Liburan Seru dan Menyenangkan Meskipun Harus di Rumah Saja

Fimela.com, Jakarta Wah, liburan natal dan tahun baru tinggal sebentar lagi lho! Sahabat fimela udah punya rencana mau liburan ngapain aja nih? Kalau di masa pandemi gini, enaknya liburan di rumah aja bukan? Selain menghindari terpaparnya virus covid-19, kamu juga bisa mempunyai waktu liburan bareng keluarga dengan menjalani aktivitas yang dijamin ga bikin bosen. Yuk simak infonya dibawah ini.

1. Maraton Film atau Drama Korea

Liburan adalah waktu luang yang pas untuk sahabat fimela menonton film atau drama korea favorit.  Apalagi di masa pandemi ini kamu memutuskan untuk liburan di rumah saja. Kamu bisa bebas untun menonton film Indonesia, hollywood, kartun, animasi, dan lain-lain. Tahun 2021 ini banyak sekali film-film dengan berbagai genre yang wajib sekali untuk di tonton. Tidak hanya film, drama kore yang banyak sekali digemari oleh para penikmatnya juga menjadi pilihan untuk kamu liburan di rumah saja. Banyak pilihan drama kore di tahun ini yang bagus dan seru untuk ditonton. Untuk bisa menyaksikannya kamu bisa berlangganan di berbagai platform online movie yang mana metode pembayarannya cukup praktis. Kamu bisa menikmatinya dengan mematikan lampu dan membuat popcorn lho!

2. Memasak

Untuk sahabat fimela yang hobi memasak atau suka makan, kamu bisa mengisi waktu liburan di rumah dengan memasak. Apalagi di tengah pandemi ini kamu bisa coba untuk membuat kreasi makanan atau sekadar masak makanan favorit kamu seperti camilan ataupun kue. Kamu bisa melihat resep masakannya lewat youtube, google, dan media sosial. Ajaklah anggota keluarga mu untuk ikut aktivitas memasak ini agar lebih seru dan menyenangkan.

3. Bersih-bersih rumah

Pada masa pandemi ini, kebersihan rumah merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan supaya kesehatan keluarga tetap terjamin. Dalam kegiatan sehari-hari kamu pasti terkendala untuk membersihkan rumah dan hanya bisa membersihkan ala kadarnya saja karena terhalang oleh rasa malas, sibuk bekerja, atau sibuk sekolah dan kuliah. Liburan bisa menjadi solusi untuk waktu yang tepat dalam membersihkan rumah. Namun, ketika kamu sedang beres-beres rumah sebaiknya tetap memakai masker yaa agar terhindar dari kotoran atau debu. Sahabat fimela juga bisa ajak anggota keluarga untuk ikut membantu beres-beres rumah agar pekerjaannya jadi lebih ringan.

4. Olahraga

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan kalau liburan di rumah saja adalah olahraga. Walaupun liburan, tapi kamu juga harus menjaga kesehatan tubuh kamu lho agar tetap bugar. Kamu bisa olahraga bersama dengan anggota keluarga agar lebih seru. Olahraga yang bisa kamu lakukan dengan keluarga yaitu jalan kaki, bersepeda, jogging, dan lain-lain. Cukup mengelilingi kompleks perumahan saja juga bisa kok.

5. Baberque di Halaman Rumah

Nah, karena masa pandemi kegiatan di luar jadi terbatas, kamu bisa memanfaatkan liburan mu di rumah dengan baberquean bersama keluarga lho! Kamu bisa melakukan baberquean di halaman rumah dengan membuat hidangan bakar-bakaran. Walaupun kamu kecewa tidak bisa liburan di luar tapi kegiatan ini dijamin bikin kamu ga jadi bosen lagi. Tidak hanya keluarga inti saja, mungkin kamu bisa mengundang anggota keluarga besar ke rumah untuk baberquean bersama tentunya dengan protokol kesehatan yang selalu dijalani ya!

Itu dia beberapa tips liburan di rumah. Meskipun di rumah saja tetap asik dan menyenangkan, bukan?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pahami Hoaks Keperawanan agar Tidak Terjebak dengan Stigma