Sukses

Lifestyle

Lewat Aplikasi Digital Mengelola Keuangan Lebih Mudah Bagi Para Ibu

Fimela.com, Jakarta Mengelola keuangan memang susah susah gampang, apalagi para ibu yang mengantur keuangan di dalam rumah tangga.

Annisa Steviani, certified financial planner yang turut merumuskan Fintamin, mengatakan bahwa sebagian besar dari para ibu memiliki aspirasi untuk bisa mencapai kemerdekaan finansial, terbebas dari utang, dan dapat membayar tagihan tepat waktu. 

Maka perencanaan hingga mengelola keuangan dan pengaturan arus kas (cashflow) memiliki peran penting dalam hal ini.

“Salah satu hal yang paling dasar adalah mengatur cashflow terlebih dahulu. Untuk itu para ibu dapat menggunakan fitur Kantong pada aplikasi Jago untuk mengatur arus kas dan Sebagai bank yang menghadirkan solusi keuangan yang fokus pada kehidupan (life-centric  finance solution), mengalokasikan dana sesuai dengan target dan kebutuhannya. Ini membantu para ibu agar dananya tidak tercampur,” kata Annisa.

Memahami bahwa para ibu memiliki kebutuhan, tantangan, dan cara yang berbeda-beda terkait pengelolaan keuangannya, maka Bank Jago berkolaborasi dengan Ibu Punya Mimpi untuk membantu para ibu belajar menggunakan aplikasi digital yang memudahkan mereka dalam pengelolaan keuangan.

“Kami ingin mengenalkan program edukasi Fintamin (financial vitamin) yang diibaratkan sebagai serangkaian ‘nutrisi’ yang akan membantu menjaga kesehatan dan daya tahan keuangan para ibu dan keluarganya melalui pengelolaan keuangan yang baik. Melalui program edukasi ini, kami berharap dapat mempermudah para ibu untuk meningkatkan kesehatan keuangannya dan mengembangkan usahanya,” kata Andy Djiwandono, Head of Marketing Bank Jago.

Fitur kantong

Fitur Kantong (Pockets) pada aplikasi Jago memungkinkan nasabah untuk mengatur Kantong yang berbeda-beda untuk masing-masing tujuan. Nasabah bisa membuat hingga 40 kantong yang disesuaikan dengan tujuan keuangannya, termasuk memisahkan dana pribadi, keluarga, dan usaha.

Dan menariknya, setiap kantong memiliki nomor rekening sendiri. Jadi seperti memiliki 40 rekening bank dalam satu aplikasi.

“Bank Jago adalah bank berbasis teknologi yang tertanam di ekosistem digital Indonesia dan bertujuan meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari. Dengan fitur-fitur dalam aplikasi Jago, para ibu dapat melakukan perencanaan keuangan dengan lebih fun, mudah, inovatif, dan kolaboratif bersama keluarga dan orang tersayang,” ungkap Andy.

Dengan komitmen untuk menyiapkan generasi yang cakap mengelola keuangan agar semua jadi Jago, termasuk para ibu, Bank Jago dan Ibu Punya Mimpi juga mengadakan serangkaian program edukasi di media sosial dan meluncurkan situs ibumakinjago.id sebagai sumber informasi bagi para ibu tentang topik seputar keuangan. Informasi yang ditulis di dalamnya berasal dari pengalaman para ibu yang tergabung di Ibu Punya Mimpi.

Dalam rangka merayakan hari ibu, PT Bank Jago Tbk berkolaborasi dengan Ibu Punya Mimpi, sebuah platform belajar online untuk membantu para ibu dalam mengembangkan bisnisnya melalui program edukasi dan akselerasi bisnis. Program ini bertujuan untuk mengenalkan para ibu kepada cara mudah mencapai kondisi keuangan yang lebih baik sehingga para #IbuMakinJago mewujudkan mimpinya.

“Kami menyadari saat ini semakin banyak perempuan mulai mengembangkan usahanya. Untuk merayakan dan mendukung mimpi yang para ibu miliki, kami mengadakan Festival Ibu Punya mimpi yang didukung oleh Bank Jago agar bisa mewujudkan digitalisasi merata bagi para ibuprenur untuk mempersiapkan mereka mengembangkan bisnisnya secara sukses di era digital,” ungkap Marisa Paramita, CEO & Co-Founder Ibu Punya Mimpi.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading