Sukses

Lifestyle

9 Arti Mimpi Melihat Petir yang Dipercaya Mengundang Petaka

Fimela.com, Jakarta Petir atau biasa dikenal dengan sebutan halilintar atau kilat. Petir seringkali kita temui pada saat musim penghujan datang. Petir memiliki ciri khas berupa kilatan putih yang terang dan disusul suara dentuman atau gemuruh yang keras.

Petir juga merupakan gejala alam yang sering terjadi ketika musim hujan tiba. Suara petir yang bergemuruh seringkali mengejutkan orang-orang hingga mereka berlindung agar tidak tersambar. Lalu, bagaiaman jika suatu malam kamu bermimpi melihat petir?

Menurut Primbon Jawa, petir yang hadir dalam mimpi memberikan gambaran tentang kondisi keuangan, keharmonisan, dan kesehatan. Meski dianggap sebagai pesan berita buruk, pengalaman tidur ini juga menandakan suatu kebaikan. 

Untuk lebih jelasnya, berikut Fimela.com telah merangkum 9 arti mimpi melihat petir yang dipercaya mengundang petaka. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Melihat Petir yang Bermakna Buruk

1. Mimpi Melihat Petir Menyambar

Bagi kamu yang pernah mengalami mimpi tentang petir menyambar, ini menandakan adanya pertanda baik yang akan kamu alami. Menurut Primbon Jawa, dikatakan kamu akan mendapatkan sebuah anugerah dari Allah.

Anugerah yang diberikan ini ke depannya juga mampu membuat kehidupan yang semula tak baik menjadi lebih baik. Semoga tafsir mimpi ini benar-benar terjadi dalam kehidupanmu, ya. 

2. Mimpi Melihat Petir dan Hujan

Apabila kamu mendapati mimpi melihat petir dan hujan, ini merupakan isyarat yang kurang bagus. Digambarkan kamu merupakan sosok yang lebih mementingkan kepentingan pribadi.

Jika hal ini terus dilakukan, kamu bisa saja kehilangan orang yang disayang karena mereka semua akan pergi meninggalkanmu. Untuk itu, kamu harus lebih peka lagi terhadap lingkungan sekitar.

3. Mimpi Dikejar Petir

Pernahkah kamu bermimpi dikejar oleh petir? Mimpi ini adalah sebuah isyarat yang buruk. Jangankan dikejar, mendengar suara petir saja terkadang membuat kita sangat ketakutan. 

Mimpi ini kabarnya merupakan gamabaran kehidupan kamu yang penuh kekurangan dan memiliki banyak utang di mana-mana. Dengan begitu menjadikan kehidupan tak nyaman dan tidak bahagia.

Arti Mimpi Melihat Petir yang Tidak Terduga

4. Mimpi Melihat Petir di Langit Terang

Mimpi melihat petir di langit terang menandakan bahwa kamu akan mengalami kemunduran dalam urusan bisnis atau karier pekerjaan. Namun, kamu tidak perlu khawatir dan sebaiknya jadikan tafsiran ini sebagai bentuk mitigasi bisnis agar kamu tidak mengalami hal-hal buruk pada usahamu. 

5. Mimpi Melihat Petir di Langit Malam

Bermimpi melihat petir di saat langit gelap, menandakan adanya bahaya yang mengerikan, yaitu mengenai hukuman dari Tuhan yang akan diberikan padamu. Barangkali sebagai balasan atas segala perbuatan maksiat yang pernah dilakukan. 

Maka dari itu, sebikanya kamu segera berdoa dan memohon ampunan Tuhan atas dosa maksiat yang mungkin pernah kamu lakukan. Dengan cara ini, semoga kesalahanmu dapat diampun dan dihindarkan dari hal-hal yang buruk. 

6. Mimpi Disambar Petir dan Selamat

Jika kamu pernah bermimpi disambar petir namun selamat, bermakna kamu masih diberikan kesempatan emas untuk hidup. Tuhan masih ingin melihat kamu menjadi insan yang lebih baik ke depannya sehingga bisa menjadi sebuah peringatan supaya kamu harus selalu patuh terhadap ajaran agama dan Tuhan.

Arti Mimpi Melihat Petir yang Mendatangkan Kesialan

7. Mimpi Melihat Petir Besar dan Menggelegar

Jika kamu mengalami mimpi melihat petir yang besar, ini menandakan adanya hal buruk yang akan terjadi. Akan ada cobaan yang harus kamu hadapi. Cobaan yang diberikan cukup berat dan membuat hidup kamu sedikit terganggu karenanya.

8. Mimpi Melihat Orang Tersambar Petir

Saat kamu memimpikan melihat orang lain disambar petir, ini memberikan pertanda buruk. Mimpi ini menunjukkan akan datangnya perselisihan dalam sebuah hubungan, seperti hubungan antarkeluarga, teman, hingga pasangan.

9. Mimpi Mendengar Suara Petir

Suara petir yang penuh gemuruh memang sangat menakutkan. Jika hal ini muncul dalam mimpi, maka itu pertanda bahwa kamu akan mendapati sebuah pertengkaran dalam rumah tangga yang harus segera dihadapi.

Sahabat Fimela. itulah bebera arti mimpi melihat petir yang memiliki banyak tafsir. Beberapa ada yang membawa pertaanda baik dan lainnya diyakini mengisyaratkan kabar buruk. Percaya atau tidak, semoga kamu dapat menyikapinya dengan bijaksana. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading