Sukses

Lifestyle

9 Idol Kpop Memiliki Otak yang Cerdas

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan orang menganggap Idol Kpop hanya mengedepankan penampilan saja, mulai dari wajah hingga cara mereka berpakaian. Padahal lebih dari itu, selain handal di industri musik, beberapa idol juga sangat cerdas. 

Bahkan para Idol Kpop dianugerahi kecerdasaan dan memiliki IQ tinggi di atas rata-rata. Hingga terbukti beberapa Idol mampu berkuliah di universitas ternama. 

Terlepas dari kemewahan dan glamornya dunia entertaiment Korea Selatan. Berikut beberapa idola Korea Selatan yang cerdas.

1. RM BTS

Reputasi BTS di dunia sudah tidak diragukan lagi. RM pun menjadi leader BTS yang berhasil membawa grupnya semakin dikenal di dunia. RM juga berhasil membuktikan dirinya sebagai rapper yang luar biasa.

Selain itu, ia pun menjadi salah satu idol yang cerdas. Pemilik nama lengkap Kim Namjoon inj dilaporkan memiliki IQ 148, membuatnya benar-benar jenius. Ia juga mendapat nilai 900 pada Tes Bahasa Inggris untuk Komunikasi Internasional (TOEIC) saat ia masih di sekolah menengah.

Dia juga berada di 1,3% teratas bangsa dalam ujian masuk universitas persiapan.

2. Tablo Epik High

Tablo pertama kali menjadi terkenal sebagai pemimpin dan rapper grup hip hop Korea Epik High dan sejak itu naik ke puncak sebagai produser dan penulis lagu dari hampir semua lagu Epik High.

Tablo juga telah memproduksi dan membawakan banyak lagu dari beberapa artis, membawa berbagai pengaruh musik ke dalam lagu-lagunya, mulai dari electronica hingga hip hop bahkan rock.

Tablo dikabarkan memiliki IQ 160 dan memiliki gelar master dalam bahasa Inggris dari Stanford University. Secara konsisten mendapatkan A dan A+ selama salah satu semesternya di Stanford.

3. Max Changmin TVXQ

Personil TVXQ, Max Changmin dikenal karena suaranya yang khas, yang bisa jauh lebih tinggi daripada rata-rata idola K-pop.

Nada suaranya bukan satu-satunya yang mencapai tingkat setinggi langit, IQ Max adalah 155. Rata-rata nasional Korea Selatan, menurut StatisticBrain.com, adalah 106.

Arirang International menempatkan Changmin sebagai salah satu bintang Kpop terpintar atau paling cerdas, sebuah pengakuan yang juga diulangi oleh Pop di Seoul.

Dia juga seorang ahli bahasa dan fasih berbahasa Jepang dan Inggris Dia melanjutkan untuk mengejar gelar ganda (master dan Ph.D.) di Universitas Inha.

4. U-Know TVXQ

U Know Yunho selalu menonjol dalam grup sebagai paket lengkap. Dia tidak berspesialisasi dalam menyanyikan nada tinggi seperti Changmin, tetapi dia berpengetahuan luas dan dapat bersaing dengan anggota lain, apakah itu bernyanyi, atau hanya karisma biasa. Namun, ia benar-benar bersinar dengan menari karena ia telah dijuluki sebagai raja menari K-pop oleh para kritikus.

Beberapa anggota keluarga Yunho bekerja di industri hukum, dan Yunho akan mengikuti jejak mereka saat ia bermimpi menjadi jaksa.

Sebelum menjadi besar, Yunho menyeimbangkan waktunya dengan pelatihan di Seoul, melakukan pekerjaan paruh waktu di kota (termasuk menunggu meja dan bekerja di pembersihan salju), dan bahkan tugas sekolah.

Yunho lulus dari Universitas Myongji pada tahun 2011 tetapi melanjutkan dan mengejar gelar master di Universitas Chungwoon. Yunho adalah bilingual, karena ia juga fasih berbahasa Jepang.

6. Onew Shinee

Onew adalah pemimpin boyband Shinee saat ini, tetapi dia lebih terkenal karena dia ditemukan di showcase debut Girls' Generation ketika pendiri SM Entertainment Lee Soo-man secara pribadi memperhatikannya dan meminta untuk mendengarnya bernyanyi di tempat. 

Dia menandatangani kontrak dengan SM setelah itu.  Selain tampil bersama Shinee, Onew juga merupakan aktor panggung yang berprestasi karena ia telah mengambil bagian dalam berbagai musikal sejak 2010, termasuk memimpin produksi Korea Rock of Ages.

Selama tahun seniornya di sekolah menengah, Onew adalah siswa dengan peringkat tertinggi kedua di kelasnya. Onew memiliki nilai nasional tertinggi untuk sekolah mereka selama SAT sekolah menengah mereka.  Dia juga kuliah di Universitas Chungwoon

7. Lim Si Wan ZE:A

Lim Si Wan adalah anggota dari sembilan anggota boyband ZE:A, di mana ia berhasil menjadi salah satu anggota yang lebih populer. Selain sebagai penyanyi dan penari, Si Wan juga merupakan aktor ulung, yang terkenal dengan film The Attorney dan serial kabel Misaeng.

Sebelum menjadi idola, Lim Si Wan kuliah di jurusan teknik mesin. Prestasi Lim Si Wan termasuk mampu memecahkan kubus Rubik dalam waktu kurang dari 40 detik.

8. Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun adalah anggota dari supergrup K-pop Super Junior, serta subgrupnya Super Junior-M dan Super Junior-K.R.Y. Kyuhyun juga merupakan salah satu dari empat artis Korea pertama yang muncul di perangko Tiongkok.

Kyuhyun awalnya didesak untuk belajar hukum dan akan berhasil jika dia tidak menjadi penyanyi.

Ayahnya, seorang pengusaha yang memiliki sekolah, sangat menghargai pendidikan sehingga ia awalnya menentang impian Kyuhyun untuk menjadi seorang idola. Syaratnya, Kyuhyun hanya akan diizinkan untuk mengejar karir menyanyi jika dia bisa mengerjakan ujian masuk perguruan tinggi dengan baik dan diterima di universitas. Kyuhyun memenuhi syarat tersebut dengan mendaftar di Universitas Kyunghee dan menerima gelar sarjana pada tahun 2013.

Kyuhyun adalah seorang penyihir matematika dengan keterampilan yang cukup untuk memenangkan Olimpiade Matematika di sekolahnya. Ia juga dikenal mahir dalam mempelajari bahasa asing.

9. Wendy ‘Red Velvet’

Wendy dikenal memiliki suara merdu.  Wendy juga diketahui memiliki otak cerdas dengan IQ sebesar 140.

Berkat kecerdasannya itu pula, wanita kelahiran 21 Februari 1994 ini berhasil mencetak segudang prestasi semasa sekolah. Wendy diketahui pernah menerima Obama Presidential Award. Selain itu, namanya juga pernah masuk ke dalam Hall of Fame sekolahnya.

Tidak hanya itu saja, Wendy juga merupakan siswa terhormat dan atlet sekolah dengan banyak penghargaan akademik dan musik.

#elevate women

What's On Fimela
Loading