Sukses

Lifestyle

Bisa Menghabiskan Waktu dengan Anak, Itu Kebahagiaan Terbesar Seorang Ibu

Fimela.com, Jakarta Selalu banyak cinta dan hal istimewa dalam hubungan seorang anak dan ibu. Mungkin tak semuanya penuh suka cita, sebab ada juga yang mengandung duka lara. Masing-masing dari kita pun selalu punya cerita, seperti tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela untuk mengikuti Lomba Ungkapkan Rasa rindu pada Ibu di Share Your Stories Bulan Desember ini.

***

Oleh:  Kintan Evita

Wanita tegar yang selalu aku kagumi dari kecil hingga saat ini adalah ia yang kupanggil mama. Mama adalah salah satu sosok yang banyak berkontribusi akan pembentukan karakterku hingga saat ini. 

Mama yang mandiri, membuatku juga ikut mandiri dan kuat menghadapi hitam dan putih hidup ini. Mama bukanlah sosok lembek yang mudah menyerah. Namun, mama adalah sosok keras yang hatinya sangat lembut. 

Beberapa tahun belakangan ini aku dan mama jarang menghabiskan waktu berdua karena aku sudah memutuskan keluar dari rumah sejak aku berkuliah hingga saat ini aku bekerja. Namun usahanya untuk selalu ada untuk anaknya tak pernah padam, ia selalu bertanya kabarku, apa yang kubutuhkan, bahkan sering sekali menyuruhku pulang dan menghabiskan waktu di rumah. 

Merindukan Kebersamaan dengan Ibu

Sejujurnya aku sangat merindukan waktu bersamamu, Ma. Namun aku terlalu gengsi untuk menyampaikan rasa rindu dan juga rasa terima kasihku padamu.

Semenjak pandemi covid-19 mama selalu mengkhawatirkan kondisiku, karena aku tetap harus bekerja di kantor. Hal-hal kecil yang orang lain anggap biasa seperti bertanya aku sudah makan apa belum? Atau sudah berjemur apa belum? Itu membuatku begitu merasa dicintai meski aku dan mama terpisah secara ruang.

Aku bahkan kadang merasa egois karena sangat jarang bertanya keadaan mama. Apakah mama pun baik-baik saja? 

Tanggal 22 Desember 2021 tepat di Hari Ibu, aku mengirimkan buket bunga untuk mama, buket pertama yang aku berikan pada mama, simbol rasa kasihku untuk mama. Terpancar rasa bahagia di wajahnya, dan itu sangat membuatku ikut bahagia. Namun, aku yakin yang mama mau bukan pemberianku. Namun waktuku untuknya. 

Ma, doakan aku selalu ya, agar putrimu ini bisa membahagiakanmu hingga waktunya nanti aku akan menemanimu di masa tuamu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading