Sukses

Lifestyle

Di Balik Hati yang Merindu, Ada Doa yang Dihadirkan dengan Tulus

Fimela.com, Jakarta Selalu banyak cinta dan hal istimewa dalam hubungan seorang anak dan ibu. Mungkin tak semuanya penuh suka cita, sebab ada juga yang mengandung duka lara. Masing-masing dari kita pun selalu punya cerita, seperti tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela untuk mengikuti Lomba Ungkapkan Rasa rindu pada Ibu di Share Your Stories Bulan Desember ini.

***

Oleh: Iis Toni

Tangerang, 31 Desember 2021

Surat Spesial Buat Emak, Wanita Terbaik dalam Hidupku

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Gimana kabarnya Emak sekarang? Mudah-mudahan Emak selalu dikaruniai kebahagiaan ya. Mak, aku kangen banget loh sama Emak. Entah kenapa, tiba-tiba malam ini aku ingin sekali menuliskan surat ini buat Emak. Rasa-rasanya aneh saja ya Mak, biasanya juga dulu kalau ketemu kita sering ngobrol ngalor ngidul tentang berbagai hal. Pokoknya Emak itu orang yang paling enak buat curhat, hehehe.

Oh iya, Emak di sana baik-baik saja kan? Walaupun saat ini aku tidak ada disamping Emak, tapi Emak jangan khawatir ya, aku pasti selalu mendoakan Emak. Emak tenang saja ya.

Mak, Mak itu sosok Ibu yang sangat spesial banget loh buat aku. Aku memang belum sempat mengucapkan hari Ibu buat Emak. Tapi aku yakin Emak pasti tahu betapa aku sayang banget sama Emak. Dan hari-hari yang kita jalani bersama, semuanya adalah hari-hari yang sangat spesial bagiku.

Jadi menurutku, setiap hari itu adalah Hari Ibu, hari saat setiap anak harus selalu membahagiakan dan memuliakan ibunya. Yang pasti, Emak tuh nggak akan pernah tergantikan oleh siapa pun di dunia ini. 

 

Doa untuk Ibu Tercinta

Entah mengapa malam ini tidak seperti malam-malam kemarin. Malam ini aku begitu kangen banget sama Emak. Kangen sama pelukan hangat Emak, kangen tidur di pangkuan Emak, kangen diusap-usap punggungnya sama Emak, kayak dulu. 

Mak, malam ini aku kirimkan surat spesial khusus buat Emak. Surat khusus yang dengannya aku berharap dapat membuktikan cinta dan sayangku pada Emak walaupun tak sebanding dengan cinta dan sayangnya Emak kepadaku.  Aku sangat berharap Emak senang ya disana dengan kiriman surat ini.

Buat Emakku yang paling spesial dalam hidupku, kukirimkan surah Al Fatiha ini untukmu, semoga Allah selalu melapangkan kuburmu dan senantiasa mencurahkan kenikmatan alam barzakh untukmu hingga nanti kelak, insyaAllah kita bisa berkumpul bersama lagi di Surga-Nya, amin.

Ya Allah, kutitipkan rindu ini pada-Mu.

Rindu yang selalu menetes di setiap keheningan malam.

Rindu kepada manusia berhati malaikat yang dari rahimnya aku dilahirkan.

Ya Allah, Engkaulah Dzat yang tidak akan pernah mengecewakan orang-orang yang berharap pada-Mu.

Kabulkanlah doaku Ya Allah.

Rabbighfirlii Waliwalidayya Warhamhuma Kama Rabbayaani Shaghira, aamiin.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading