Sukses

Lifestyle

Bertindak Sok Peduli, Kenali 6 Tanda Seseorang Iri Hati Denganmu

Fimela.com, Jakarta Kecemburuan atau rasa iri bisa dengan mudah dikenali. Rasa iri membuat seseorang mengeluarkan getaran negatif yang buruk. Namun terkadang, sulit untuk dikenali, terutama ketika seseorang pandai menyembunyikan rasa iri mereka di balik tampilan yang ramah.

Orang yang mengalami serangan kecemburuan atau iri adalah mereka yang memiliki masalah pribadi yang mendasari seperti rasa tidak aman, harga diri rendah, dan kemarahan. Dan jika tidak terkendali, itu bisa menjadi perilaku beracun. Dan berikut ini adalah beberapa tanda yang menunjukkan seseorang cemburu atau iri denganmu.

1. Mereka Menghujanimu dengan Pujian yang Tidak Tulus

Mereka tidak akan pernah memberi tahumu bahwa mereka cemburu. Ketika hal-hal baik terjadi pada dirimu, mereka bertindak terlalu mendukung dan menghujanimu dengan pujian yang tidak tulus. Terkadang mereka membicarakan hal-hal buruk tentang dirimu.

2. Mereka Menirumu

Sementara psikologi percaya bahwa perilaku peniru adalah manifestasi dari kekaguman seseorang dan tanda sanjungan, itu tidak selalu terjadi pada orang yang cemburu. Orang yang iri denganmu mencoba meniru perilaku dan gayamu, seperti caramu membohongi diri sendiri, gaya berjalan, tingkah laku, dan bahkan cara kamu berbicara. Pada awalnya, kamu mungkin merasa tersanjung. Tetapi semakin kamu memperhatikannya, semakin menjengkelkan.

3. Terlalu Menekankan Pencapaian Mereka

Saat melakukan percakapan, orang yang iri suka membuat diri mereka merasa superior dengan terlalu menekankan pencapaian mereka. Ini biasanya terjadi setelah kamu membagikan berita bagus. Lebih sering daripada tidak, ketika orang yang iri mencapai sesuatu yang besar atau kecil, mereka akan memberitahu semua orang tentang hal itu.

4. Mereka Menyesatkanmu dengan Memberikan Tips dan Rekomendasi yang Buruk

Sekarang, kamu harus tahu bahwa tujuan akhir orang yang iri adalah melihatmu gagal. Dan jika kamu meminta seseorang yang iri padamu untuk nasihat yang tulus, orang itu akan berusaha menjatuhkanmu melalui tips buruk yang disengaja. Ingatlah bahwa orang yang iri tidak ingin melihat kamu melakukan yang lebih baik dalam hidup.

5. Dia Merasa Puas Ketika Kamu Mengalami Kegagalan

Pernah mendengar “Sudah kubilang” dari orang tertentu setelah mengalami kehilangan atau kegagalan? Kemungkinan itu datang dari orang yang cemburu, yang kepuasannya adalah kemunduranmu. Mungkin sulit untuk tidak mengabaikan frasa ini, dengan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak memengaruhimu. Jangan memberi orang itu kepuasan karena menyombongkan kekuranganmu.

6. Pandai Membuat Alasan

Awasi teman atau kolega yang menarik diri pada kesempatan tertentu. Jika mereka iri, mereka muak dengan kesuksesanmu. Orang yang iri adalah mereka yang biasanya datang dengan alasan acak untuk tidak melihatmu tetapi meluangkan waktu untuk bersama teman-temanmu yang lain.

Nah, dari beberapa tanda di atas apakah Sahabat Fimela pernah bertemu dengan orang seperti itu?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading