Sukses

Lifestyle

5 Tanda Seseorang Iri Padamu yang Perlu Disadari

Fimela.com, Jakarta Banyak hal membuat seseorang merasa iri, bisa jadi karena tidak suka karena kesuksesanmu, merasa tersaingi atau khawatir kamu akan mengambil alih posisinya. Rasa iri sebenarnya adalah wajar, tapi jika dibiarkan itu sama seperti rasa dendam yang lama kelamaan akan membuat seseorang sakit dengan perasaannya sendiri.

Berikut ini lima tanda seseorang iri denganmu yang bisa kamu lihat dari sikapnya.

1. Membicarakanmu di belakang

Orang yang iri denganmu akan memujimu saat bertemu namun akan mengatakan hal yang sebaliknya di belakangmu. Orang seperti ini adalah orang yang bermuka dan sulit untuk kita lihat sifat aslinya. Mereka mungkin iri karena takut disaingi atau benci atas kesuksesanmu.

2. Meremehkanmu di depan orang lain

Walaupun kamu punya kesuksesan dan prestasi. Orang yang iri tak akan melihat itu sebagai hal yang baik. Alih-alih memujimu, dia akan selalu mencari celah untuk menyebutkan sebanyak mungkin kekuranganmu bahkan meremehkanmu di depan orang banyak untuk membuatmu kehilangan kepercayaan diri.

3. Tidak senang saat kamu bahagia

Jika seseorang memang benar-benar temanmu, ia tentu akan ikut bahagia saat kamu bahagia. Tapi bila dia mendadak tidak senang yang bisa kamu lihat dari ekspresi wajah atau sikapnya, ini adalah tanda bahwa ia merasa iri. Orang yang iri juga akan mengalihkan pembicaraan saat kamu mulai menceritakan tentang kebahagiaanmu.

4. Memuji untuk merendahkan

Tidak semua pujian itu tulus, terkadang itu adalah tindakan sarkasnya untuk membuatmu terpojok atau untuk merendahkanmu. Pujian yang tidak tulus biasanya bertujuan untuk menutupi rasa iri mereka padamu. Misalnya, mereka memujimu tapi dengan nada atau mimik muka yang mengejek.

5. Meniru gayamu

Seseorang yang iri denganmu selalu ingin menyaingimu dalam hal apa pun. Bahkan mereka akan meniru semua yang kamu lakukan. Seperti cara berjalan, berpakaian, dan berbicara sepertimu. Bahkan, mereka mengikuti hobi atau hal-hal yang kamu sukai.

Jika merasa ada temanmu yang seperti itu, mungkin kamu perlu mendekatinya, sehingga ia bahwa kamu adalah teman baiknya dan tidak perlu merasa harus bersaing denganmu dalam hal apa pun.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading