Sukses

Lifestyle

7 Mantra Wajib Diingat Saat Merasa Insecure, Bangkitkan Percaya Diri Seketika

Fimela.com, Jakarta Rasa insecure bisa terjadi pada siapapun. Ketidakpercayaan diri ini sangatlah merugikan, bahkan jika terus dibiarkan berlarut-larut, akan sangat mempengaruhi segala hal di dalam hidup kamu. Rasa insecure  atau tidak percaya diri bukanlah candaan semata, justru harus disadari sedari dini dengan mengetahui sumbernya. 

Di saat kita merasa insecure, maka kita akan terbatas dalam melakukan segala hal. Rasa tidak percaya diri yang menghantui membuat kamu merasa rendah dan tak berdaya. Jika dibiarkan berlarut-laru, maka kamu akan jadi pribadi yang sulit berkembang. 

Yuk, jadilah orang yang percaya diri dan berdaya, bebas rasa insecure dengan 7 mantra berikut, yang sangat bermanfaat bagi kehidupan. 

1. Aku tidak sendirian

Saat merasa insecure, ingatlah bahwa kamu tidak sendirian, beranikan diri untuk berbicara dengan orang terpercaya, bisa sahabat oatu keluarga, untuk membantu kamu dalam mengatasi masalah insecure yang dihadapi. Dengan cara ini kamu akan merasa lebih lega dan tidak merasa kesepian dalam menghadapi rasa tidak percaya diri. Selalu tanamkan dalam benak jika kamu tidak sendirian. 

2. Rasa insecure adalah monster jahat

Muncul serangan rasa insecure secara tiba-tiba? tarik napas secara mendalam dan perlahan, pejamkan mata dan tenangkan pikiran. Ingatlah jika kamu adalah yang terbaik dan rasa insecure adalah monster yang ingin merusak hidupmu. Dengan cara ini, maka kamu akan bangkit dan kembali merasa percaya diri. 

3. Merasa insecure sesekali tidak masalah

Merasa insecure sesekali itu hal wajar. Namun, tidak baik jika terjadi terus menerus. Di saat kamu berusaha keras melawan rasa insecure, namun perasaan tersebut kembali muncul, maka tidak ada salahnya sesekali merasakan hal tersebut. 

4. Rasa ini pasti berlalu

Hal lain yang harus diingat ketika merasa insecure adalah yakinlah jika semua ini akan berlalu. Kuatkan niat untuk bangkit dan melawan ketidakpercayaan diri, agar kamu bisa melawannya dengan baik untuk capai rasa bahagia. 

 

5. Banyak orang yang sayang dengan saya

Ingatlah jika ada teman-teman dan keluarga yang mendukung kamu. Pikirkan bagaimana keseruan dan kebahagian ketika kamu bersuka cita bersama mereka. Ingatlah selalu momentum bahagia tersebut. Dengan cara ini kamu akan semakin bahagia dan menghilangkan rasa insecure. 

6. Aku kuat

Jangan biarkan rasa insecure mendominasi diri kamu. Ingatlah kamu adalah sosok tangguh dan kuat. Ucapkan mantra ini sesering mungkin sebagai afirmasi kepada diri sendiri jika kamu adalah sosok tangguh dan tidak terkalahkan oleh rasa percaya diri yang hilang. 

7. Aku ingin bahagia

Rasa bahagia dipengaruhi oleh mindset. Di saat kamu merasa sedih, nikmati sejenak saja. Jangan biarkan berlarut-larut dan tanamkan dalam diri jika kamu ingin jadi orang yang bahagia, menjadi orang yang bisa merayakan hidup dengan keluarga, dan sahabat. 

Dengan mengingat tujuh mantra di atas, maka saatnya untuk jadi pribadi yang percaya diri, bebas rasa insecure yang merusak hidup. 

#Women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading