Sukses

Lifestyle

4 Cara Mengatasi Rasa Insecure Berlebihan Terhadap Bentuk Tubuh

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang mungkin merasa insecure dengan bentuk tubuhnya. Ini bisa berkisar dari rasa insecure terhadap bentuk paha, perut, hingga wajah. Padahl setiap perempuan itu cantik dengan bentuk tubuh yang dimilikinya. Tidak ada standar pasti untuk menjadi cantik. Alih-alih merasa minder dengan bentuk tubuhmu, justru kamu perlu bersyukur dengan apa yang kamu miliki saat ini.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi rasa tidak aman atau insecure pada bentuk tubuh. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Berlatih Self-talk yang Positif

Maklum, kita adalah kritikus terbesar pada diri sendiri. Kita paling mengenal diri sendiri dan sangat mudah untuk mengkritik diri sendiri. Alih-alih mengkritik negatif tentang diri sendiri, cobalah untuk memiliki afirmasi positif tentang diri sendiri. Usahakan untuk mengelilingi diri dengan orang-orang positif untuk mengurangi rasa tidak aman dari dirimu.

Jangan Takut untuk Menjadi Rentan

Tak masalah untuk menjadi rentan. Semakin kamu terbuka dalam berbagi perjuangan, semakin dalam dirimu terhubung dengan orang-orang dalam hidupmu. Jangan takut untuk menjadi rentan, karena ada begitu banyak orang lain di luar sana yang tidak hanya dapat berhubungan denganmu, tetapi mungkin juga berharap bahwa mereka memiliki seseorang yang dapat memahami dan tidak menilai apa yang mereka alami. Kerentanan bukanlah kelemahan, melainkan kekuatan.

Lebih Memperhatikan Bagaimana Kamu Memperlakukan Tubuhmu

Lihatlah tubuhmu, lihatlah itu sebagai sesuatu yang indah dan patut kamu syukuri. Rawatlah tubuhmu sebaik mungkin. Ini akan menjadikanmu terlihat lebih percaya diri dan terlihat cantik dari dalam.

Sabar dengan Dirimu Sendiri

Di atas segalanya, bersabarlah, perubahan, pemulihan, dan penyembuhan ini akan memakan waktu. Tetapkan tujuan, tetapi jangan tetapkan yang tidak realistis. Kamu tidak sedang berlomba melawan orang lain selain dirimu sendiri. Ingatlah selalu bahwa kamu lebih dari sekadar perjuangan, dan semua orang mendukungmu dalam perjalananmu untuk menjadi versi terbaik.

Ingatlah bahwa menjadi cantik bukan soal fisik, tetapi dilihat dari hatimu. Syukuri dengan apa yang kamu miliki saat ini.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading