Sukses

Lifestyle

Mudah Sekali, Ini Tips Membersihkan Ponsel Dari Virus dan Bakteri

Fimela.com, Jakarta Sahabat fimela tahu gasih? Kalau ponsel kamu mempunyai 10 kali lebih banyak bakteri daripada dudukan kloset kamar mandi? Nah, terkumpulnya bakteri ini disebabkan karena ponsel merupakan benda yang paling sering disentuh. Dalam situasi pandemi covid-19 sekarang, sahabat fimela juga harus hati-hati karena virus covid-19 bisa menempel di benda mati khususnya ponsel.

Membersihkan ponsel itu sangatlah penting, karena kamu mungkin lupa setelah memegangnya langsung menyentuh wajah dan bakteri maupun virus. Hal itu membuat bakteri ataupun virus dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh kamu. Beberapa ponsel dapat dibersihkan dengan menggunakan tisu pembersih yang mengandung isopropil alkohol.

Perlu sahabat fimela ingat, bahwa membersihkan ponsel tidak bisa dengan pembersih sembarang seperti menggunakan hand sanitizer atau bahan pembersih keras. Namun, sahabat fimela bisa membersihkannya dengan sabun dan air. Cara tersebut merupakan cara efektif untuk membunuh bakteri dan virus yang ada di permukaan ponsel. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Membersihkan Ponsel

1. Matikan ponsel dan lepaskan casenya

2. Basahi kain mikrofiber dan tambahkan sabun

3. Bersihkan belakang dan layar ponsel dengan mengusap lembut.

4. Pastikan tidak ada cairan masuk ke bagian terbuka ponsel

5. Keringkan dengan kain mikrofiber

Itu dia langkah-langkah membersihkan virus dari ponsel kamu. Jangan lupa untuk selau membersihkan ponsel yaa sahabat fimela! Supaya tidak ada bakteri atau virus yang menempel.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading