Sukses

Lifestyle

8 Tanaman Hias Berbunga Cantik yang Membawa Rezeki

Fimela.com, Jakarta Jika ingin memiliki rumah segar dan asri tentu salah satu caranya adalah menanam banyak tanaman di kebun atau taman rumah. Tapi akan lebih baik jika menanam tanaman di rumah yang juag bisa membawa keberuntungan.

Ada banyak tanaman hias yang membawa keberuntungan tapi tidak berbunga. Jika kamu mencari tanaman hias pembawa rezeki atau keberuntungan yang bisa berbunga, sekian tanaman ini bisa menjadi pilihan.

1. Marigold

Seperti namanya, bunga marigold yang kuning cantik dianggap mampu mendatangkan keberuntungan, kelimpahan dan harta karena melambangkan emas dalam banyak keyakinan. Bunga yang juga punya sebutan bunga tai kotok, tai ayam, dan gumitir ini mudah tumbuh dan tidak membutuhkan perawatan berlebihan.

2. Peace lily

Bunga lili putih ini cukup mudah dirawat dan hijau sepanjang tahun. Bunga ini melambangkan keberuntungan dan dipercaya mampu mendatangkan kedamaian dan menyingkirkan stres. Bunga ini juga dipercaya mampu mendatangkan kelimpahan rezeki dan ketenangan dalam hidup rumah tangga atau keluarga.

 

3. Krisan

Bunga krisan dalam budaya Cina dipersembahkan kepada orang yang lebih tua sebagai simbol dan doa umur panjang dan keberuntungan. Krisan kuning juga dianggap mendatangkan rezeki, kekayaan dan kemakmuran karena warnanya mirip emas. Tampilannya yang cantik juga mampu memperindah taman dan dianggap memberikan harmoni.

4. Mawar Rambat

Bunga mawar secara umum melambangkan keberuntungan dan cinta. Berbagai warna bunga mawar dipercaya mampu membawa rezeki, energi positif, dan bahkan penyembuhan. Bunga mawar rambat yang cantik dan memiliki banyak kuntum memberikan kedamaian pikiran dan ketenangan hati. Bunga ini cocok sekali untuk memperindah gapura atau pagar.

5. Hydrangea

Bunga yang juga disebut dengan bunga bokor atau hortensia ini mudah tumbuh di daerah bersuhu sejuk atau dingin. Rumpun bunganya yang cantik ungu, biru dan merah muda ini melambangkan kelimpahan, keberuntungan, rezeki, dan bahkan mewakili rasa syukur, kebahagiaan dan pencerahan.

6. Teratai

Bunga teratai bisa ditanam di dalam pot air atau kolam. Teratai melambangkan kesehatan, umur panjang, keberuntungan, dan kehormatan. Dalam mitologi Hindu, patung dewa bahkan duduk di atas bunga teratai karena bunga ini menunjukkan kemurnian ucapan, pikiran, dan tubuh. Bunga yang jelas akan mempercantik taman.

7. Anggrek

Bunga anggrek selalu terlihat eksotis, anggun, mewah dan berkelas. Tanaman ini dipercaya mampu mendatangkan keberuntungan dan kelimpahan karena umumnya bunga ini punya harga mahal dan memiliki bunga yang bagai keping uang. Tanaman Anggrek juga dikaitkan dengan kesuburan dan dapat meningkatkan kesuksesan karir.

8. Azalea

Bunga azalea pink yang memiliki rumpun cantik melambangkan kelimpahan rezeki, kemakmuran, kecantikan dan bahkan kecerdasan. Bunga ini dipercaya mampu memberikan energi positif pemilik rumah dan mampu membawa kebahagiaan dan kedamaian sehingga cocok sekali di tanam di taman yang lebar dan luas.

Itu dia sekian tanaman hias berbunga yang dipercaya membawa rezeki atau keberuntunagn bagi pemiliknya. Kamu ingin menanam yang mana kira-kira?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading