Sukses

Lifestyle

6 Zodiak yang Semakin Tua Semakin Bisa Diandalkan dan Dipercaya

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki sifat kekanak-kanakan dalam dirinya, terlepas dari berapa pun usianya. Seringkali kita tak bisa menentukan seberapa bijak pikiran dan mental seseorang sehingga ia bisa diandalkan sebagai pihak yang dewasa. Dan kedewasaan itu banyak dipengaruhi oleh karakter atau kepribadian seseorang. Jika dilihat secara astrologi, sekian zodiak ini yang semakin tua ternyata semakin bisa diandalkan.

1. Capricorn

Capricorn memegang tanggung jawab seperti ia memegang nyawanya sendiri. Ia tahu caranya hidup sebagai seseorang yang bukan hanya 'dewasa' secara usia tapi juga sifat dan tindakan. Jika diminta merahasiakan sesuatu, maka ia merahasiakannya. Jika dimintai memimpin atau menyelesaikan sesuatu, ia akan melakukan sesuai harapan. Capricorn selalu menjadi sandaran banyak orang. Ia bahkan merasa paling nyaman ketika bisa melakukan apa yang "benar" dan dapat dipercaya dengan cara memberi teladan.

2. Cancer

Cancer juga semakin dewasa seiring bertambahnya usia. Ia belajar dari kehidupan dan menyadari banyak hal, itu juga alasan mengapa ia menjadi lebih sadar diri, mengayomi, mengalah dan bisa diandalkan banyak orang. Secara alami ia memang suka merangkul siapa saja. Sifat keibuannya semakin terasa bukan hanya kepada yang lebih muda tapi juga yang lebih tua darinya. Seiring berlalunya waktu, Cancer memiliki perasaan yang kuat tentang apa yang benar dan salah. Ia mencoba menjalani hidup mereka secara etis dan jujur semampunya.

3. Libra

Libra punya kedewasaan yang seringkali tak disadari banyak orang. Di balik sikapnya yang peragu, lama membuat keputusan dan bimbang, ada pemikiran mendalam yang tak hanya mementingkan diri sendiri. Libra selalu bisa diandalkan jika dipercaya memegang posisi sebagai pemimpin. Ia akan berusaha mendengarkan dari berbagai arah dan membuat keputusan yang tak merugikan siapa pun. Bertambahnya usia membuat Libra sadar bahwa ambisi di dunia ini hanya semu belaka. Ia hanya ingin menciptakan hidup yang penuh keharmonisan.

4. Scorpio

Scorpio memiliki kemampuan mencintai yang sangat dalam. Bahkan jika ia tak pandai menunjukkan rasa cinta yang besar tersebut, terutama kepada keluarga, tapi ia selalu berpikir bahwa mereka yang sejak awal ada untuknya merupakan orang-orang yang menjadi prioritasnya. Scorpio bisa diandalkan siapa saja ketika situasi mengharuskannya menjadi penopang. Sayangnya, seringkali Scorpio berusaha terlihat baik-baik saja ketika lelah, padahal terlihat lemah tidak menjadikannya sosok yang cengeng dan rapuh.

5. Virgo

Secara alami Virgo terlahir dengan pikiran yang matang. Bahkan ketika usianya masih muda, pemikirannya sudah cukup bijak. Teman-temannya kemungkinan menjadikan Virgo sebagai pemimpin sekaligus orang yang paling bisa diandalkan dalam menyelesaikan banyak hal. Menyesuaikan diri dalam kehidupan orang dewasa seiring bertambahnya usia tidaklah susah bagi Virgo yang bijak dan penuh tanggung jawab. Terlebih lagi Virgo suka memastikan kesejahteraan dan kebahagiaan orang-orang yang dicintainya.

6. Aries

Aries muda mungkin sangat angkuh, egois, suka terburu-buru, impulsif dan bahkan agresif. Tapi seiring bertambahnya usia, Aries seakan menemukan perjalanan hidup yang membuat pikirannya matang. Secara perlahan ia akan memiliki pemikiran dewasa dan bijak dalam menilai sesuatu. Memiliki pandangan yang lebih luas, tidak mudah menilai orang lain secara buruk dan fleksibel dalam bersikap. Aries yang logis pada akhirnya menjadi orang dewasa yang bisa dipercaya dan diandalkan. Kehidupan mengajarkan banyak hal.

Itu dia ternyata sekian zodiak yang semakin tua semakin bisa diandalkan. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading