Sukses

Lifestyle

4 Tips Menghadapi Rekan Kerja yang Terlalu Gampang Iri

Fimela.com, Jakarta Di setiap tempat kerja, tentu kita menemukan setidaknya satu rekan kerja yang mudah merasa iri. Tingkat toksisitas dapat bervariasi tetapi akan selalu ada orang yang memiliki masalah denganmu karena alasan apa pun. Kamu bisa memiliki kinerja baik, memiliki kontak yang lebih baik, mereka merasa bos baik kepadamu. Tetapi bagaimana kamu menghadapi orang yang iri di tempat kerja? Berikut adalah beberapa taktik yang dapat membantumu dalam menghadapi rekan kerja yang iri.

Diam

Jika kamu memiliki berita yang luar biasa, misalnya kamu diberi kenaikan gaji atau apa pun yang mungkin mengindikasikan membual atau pamer, diamlah. Bagikan di luar dengan orang yang kamu kenal akan bersukacita denganmu. Ketika kamu melakukannya di lingkungan kantor, orang cenderung menilaimu sebagai orang yang suka pamer. Jadi ketika kamu diam, tidak ada yang bisa mengatakan apa-apa.

Jangan Tersinggung

Kecemburuan pada dasarnya adalah cerminan dari ketidakamanan seseorang. Jadi jika ada seseorang yang mungkin iri denganmu, jangan tersinggung. Biarkan dia berbicara apa tentangmu, memedulikan mereka hanya akan mengganggu pikiranmu terhadap pekerjaan. 

Berbagi

Di sini berbagi berarti jika itu ada hubungannya dengan keterampilan yang kamu pelajari dan kamu pikir kamu dapat membaginya dengan orang-orang dalam tim, maka lakukanlah. Inilah yang akan dilakukan oleh anggota tim yang baik.

Fokus pada Hal Baik

Ingatlah selalu bahwa kamu tidak dapat menyenangkan setiap orang di luar sana. Jadi, yang terbaik adalah fokus pada orang-orang baik di sekitarmu. Berikan arti penting kepada orang yang menghargai pendapatmu.

Nah, ketika kamu memiliki rekan kerja yang mudah iri, ada baiknya cobalah untuk mengabaikannya. Jangan membalas perilakunya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading