Sukses

Lifestyle

5 Fakta Orang Humoris yang Jauh Berbeda dari Sifatnya

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti punya teman yang humoris, baik di sekolah, kantor atau lingkungan sosial. Orang yang humoris disukai banyak orang karena mereka paling ramai dan seru saat di tongkorongan. Mereka pandai mencairkan suasana, yang tadinya canggung atau membosankan bisa berubah menjadi menyenangkan oleh mereka.

Tetapi, tak banyak yang tahu kalau orang yang humoris menyimpan sejumlah fakta yang sangat berkebalikan dari sifatnya. Mau tahu apa saja fakta orang yang humoris? Simak ulasannya di sini!

1. Memiliki kecerdasan tinggi

Para peneliti di Austria menemukan bahwa orang-orang humoris biasanya punya IQ yang tiggi dibanding kebanyakan orang. Karena dibutuhkan kemampuan kognitif dan emosional untuk memproses dan menghasilkan humor. Makanya, orang yang humoris itu identik dengan kecerdasan yang tinggi.

2. Mudah berempati

Mungkin ini kededangarannya aneh, tetap orang yang humoris memang lebih mudah memahami perasaan seseorang. Karena untuk membuat orang lain tertawa, mereka kerap memerhatikan kejadian dan orang di sekitarnya, yang membuatnya lebih paham tentang sifat atau kondisi seseorang.

3. Menyimpan banyak masalah

Walaupun tidak semua, tapi kebanyakan orang yang humoris itu memiliki masalah besar yang coba ditutupinya dengan membuat lelucon. Bahkan mereka mampu menertawakan dirinya sendiri dari masalah yang dihadapinya.

4. Lebih santai dan terbuka

Orang yang humoris tak suka dengan keadaaan yang canggung sehingga sebisa mungkin mereka akan membuat lelucon yang bisa mencairkan suasana. Tak heran, orang yang humoris biasanya akan membuka percakapan terlebih dahulu meskipun pada orang yang baru dikenalnya.

5. Mudah menangis

Jangan salah, meskipun orang yang yang humoris selalu terlihat tertawa sepanjang waktu, bukan berarti mereka tak pernah menangis. Justru, mereka lebih mudah menangis dari orang kebanyakan. Ini karena hatinya sangat lembut dan penuh kasih sayang, sehingga membuatnya mudah tersentuh oleh hal di sekitarnya.

Ada yang pernah mengatakan kalau sebenarnya orang yang humoris itu ibarat bangunan yang terlihat kokoh di luar tapi sebenarnya sangat rapuh di dalam. Dan meskipun mereka suka menghibur orang lain, tapi sebenarnya merekalah yang paling butuh orang di sekitarnya untuk menghiburnya. 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading