Sukses

Lifestyle

Agenda Acara dan Atraksi Menarik di Inggris Sepanjang Tahun 2022, Bisa Ketemu Ratu Elizabeth Juga

Fimela.com, Jakarta Tahun ini Inggris memiliki banyak perayaan dan serangkaian acara yang sangat dinantikan. 2022 menjadi tahun dengan agenda penting bagi Kerajaan Inggris Raya hingga sederetan acara besar lainnya. Ada banyak alasan mengapa Inggris bisa menjadi pilihan negara untuk dikunjungi

The Queen’s Platinum Jubilee 2022

Merupakan monarki Inggris pertama yang akan merayakan Platinum Jubilee- 70 tahun memerintah. Sepanjang tahun ini akan ada serangkaian acara untuk menandai pemerintahan bersejarah Ratu Elizabeth II selama 70 tahun, dan ini adalah periode terlama beliau memimpin takhta kerajaan Inggris Raya. Perayaan ini diikuti dengan perpanjangan Hari Libur Nasional di Inggris dari tanggal 2 hingga 5 Juni, yang akan menampilkan acara-acara penting termasuk Trooping of the Color untuk menandai ulang tahun resmi Ratu. Perayaan lainnya adalah ibadah Thanksgiving di Katedral St Paul, konser langsung dari Istana Buckingham dan Platinum Jubilee Pageant.

Pertandingan Antar Negara-negara Persemakmuran Birmingham 2022

Pertandingan antar negara-negara persemakmuran Birmingham 2022 akan menyoroti tempat-tempat di Inggris bagian Tengah dalam menyambut 11 hari kompetisi yang akan menampilkan 19 cabang olahraga dan program para-sports untuk kaum disabilitas. Acara ini akan dimulai pada 28 Juli dengan Upacara Pembukaan di Stadion Alexander yang telah dibangun kembali di Perry Barr, Birmingham, jadwal tersebut akan menampilkan lebih banyak acara medali untuk wanita daripada pria untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade. Pertandingan antar negara-negara persemakmuran Birmingham 202 berupaya untuk menjadi pertandingan karbon netral pertama, dengan fokus pada masa depan yang berkelanjutan untuk Inggris bagian Tengah. Bersamaan dengan Olimpiade, Festival Birmingham 2022 juga akan diadakan dan menampilkan kreativitas yang beragam di kawasan ini, berlangsung dari Maret hingga September, namun program acara selengkapnya akan diresmikan di bulan Januari ini.

 

 

Unboxed 2022

Unboxed 2022

Unboxed 2022 adalah 10 rangkaian proyek berskala besar yang berlangsung di Inggris Raya dengan menggunakan platform digital, masing-masing proyek akan menyatukan orang-orang sambil merayakan kreativitas dan inovasi di Inggris.

Menggabungkan instalasi fisik dengan aplikasi digital dan dukungan virtual lainnya, di antara proyek-proyek tersebut adalah:

-       About Us, yang akan menggabungkan instalasi multimedia dan pertunjukan langsung di Caernarfon, Derry-Londonderry, Hull, Luton dan Paisley untuk mengeksplorasi hubungan manusia dengan alam semesta.

-       Green Space Dark Skies, yang akan merayakan lanskap alam Inggris sekaligus meningkatkan kesadaran tentang cara melindunginya, baik sekarang maupun di masa depan.

-       Our Place in Space, yang akan mendorong orang untuk mencari perspektif baru dunia menggunakan model skala besar tata surya, tersebar di jalur pahatan 10 km di Belfast, Derry-Londonderry, dan Cambridge.

-       See Monster, yang akan menghembuskan kehidupan baru ke bekas anjungan lepas pantai Laut Utara sebagai bagian dari proyek regenerasi dan keberlanjutan di pantai North Somerset di Weston-Super-Mare.

-       StoryTrails, yang akan menggunakan teknologi untuk mempelajari sejarah 15 kota besar dan kecil di seluruh Inggris, membawa pengunjung dalam perjalanan mendalam melalui masa lalu mereka.

Pengunjung yang ingin mengetahui program ini informasi lebih lanjut tentang masing-masing proyek akan menyusul.

 

Tahun Cerita Skotlandia

Menampilkan campuran eklektik acara langsung, virtual, dan hybrid, Tahun Cerita Skotlandia akan merayakan kisah dan pendongeng yang mengabadikan lanskap dan budaya Skotlandia, menginspirasi orang di seluruh dunia. Dari Robert Burns dan Walter Scott hingga Ian Rankin dan JK Rowling, acara ini akan menampilkan kisah dan bakat di balik kekayaan budaya bangsa, menyoroti beragam komunitas, orang, dan warisan sastra.

 

 

Rumah Bagi Berbagai Acara Olahraga

Rumah Bagi Berbagai Acara Olahraga

Dari menyambut para pemain golf terbaik dunia untuk bersaing di Kejuaraan Terbuka ke-150 di St Andrews hingga menandai 150 tahun sejak final Piala FA pertama, Inggris dipenuhi dengan acara olahraga pada 2022. Inggris akan menjadi tuan rumah UEFA Women's Euro 2022 disepanjang bulan Juli, menyambut para elit dari permainan wanita ke Inggris. Piala Dunia Liga Rugbi juga akan melihat kompetisi pria, wanita, dan penyandang disabilitas dengan kursi roda bertanding secara bersamaan untuk pertama kalinya. Turnamen ini akan berlangsung di seluruh Inggris mulai dari pertengahan Oktober. Sementara itu, acara lainnya adalah Wimbledon dan Royal Ascot yang juga akan mempersiapkan kembalinya kapasitas para penonton dan juga merencanakan acara perayaan yang belum pernah ada sebelumnya.

 

Perayaan Budaya yang Penuh Aksi

Ibu kota Skotlandia, Edinburgh, adalah kota yang terkenal dengan festivalnya, dan 2022 menandai peringatan 75 tahun dari dua acara utama dalam program festival luar biasa kota ini yaitu Edinburgh Festival Fringe dan Edinburgh International Festival. British Broadcasting Corporation (BBC) juga merayakan ulang tahun keseratusnya pada tahun 2022 dengan berbagai program.

 

Seni dan warisan menjadi pusat perhatian

Coventry City of Culture telah memperpanjang program acaranya yang beragam hingga tahun ini, dengan beberapa instalasi visualnya sudah berlangsung dari tahun 2021 hingga Mei 2022, seperti inslatasi The Show Windows maupun In Paint We Trust akan terus menghadirkan warna di jalan-jalan kota, di samping Broken Angel di Coventry Cathedral. Selain itu, terletak di wilayah yang memiliki ikatan bersejarah dengan penulis drama hebat, The Shakespeare North Playhouse akan dibuka di Prescot, dekat Liverpool, pada musim panas tahun ini. Di samping teater dengan 350 kursi yang meniru desain dari periode Elizabeth, proyek ini juga menampilkan ruang pertunjukan luar ruangan, pameran dan fasilitas pendidikan.

Pengunjung juga dapat mempelajari kekayaan sejarah dan warisan Bath saat World Heritage Centre dibuka pada musim semi tahun ini. Terletak di jantung Kota Warisan Dunia UNESCO, tempat ini gratis dan mudah diakses untuk memperlihatkan situs warisan unik Bath, mulai dari peninggalan Romawi dan permandian air panas hingga arsitektur Georgia dan masa lalu sastranya. Glasgow juga akan menyambut kembalinya The Burrell Collection mulai bulan Maret 2022, setelah renovasi besar-besaran pada bangunan di dalamnya. Pengunjung dapat menemukan seni dan barang antiknya di tiga lantai untuk pertama kalinya, didukung oleh banyak tampilan interaktif dan mendalam yang dirancang secara khusus.Acara dan Atraksi yang Tidak Boleh Dilewatkan di Inggris tahun 2022 

#WomenForWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading