Sukses

Lifestyle

Sambut Imlek, Pantjoran PIK Suguhkan Berbagai Hiburan Menarik dan Ikon Baru

Fimela.com, Jakarta Momen perayaan Imlek 2022 tinggal hitungan hari. Bagi Sahabat Fimela yang sedang mencari destinasi wisata dan kuliner untuk merayakan Imlek bersama keluarga bisa mengunjungi Pantjoran PIK yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2, Golf Island, Jakarta Utara.

Destinasi populer yang identik dengan gerbang kemakmuran itu kini semakin cantik setelah diperluas ke sisi kiri. Tak hanya semakin luas, kawasan ini juga menawarkan budaya dan seni baru yang holistik bagi para pengunjung.

Mulai dari sisi arsitekturnya yang terinspirasi dari kota Zhangzhou, provinsi Fujian dimana sangat kental dengan warna khas yang ditonjolkan melalui warna dan bentuk bangunan yang unik, hingga mural-mural karya seniman Indonesia yang menghiasi dinding Pantjoran PIK. Mural-mural ini diketahui memiliki filosofi dan ceritanya masing-masing.

Selain itu, ada banyak juga spot foto Instagramable dengan nuansa pecinan yang menarik. Namun yang menjadi highlight di kawasan ini adalah sebuah Pagoda raksasa berwarna merah. Kehadiran Pagoda ini sekaligus menjadi wajah baru dari identitas logo Pantjoran PIK.

"Yang membedakan dengan Pantjoran PIK sebelumnya, di area yang diperluas ini memiliki spot foto yang lebih banyak, warna-warna arsitekturnya juga lebih beragam, dan kita tambahkan juga ikon baru yaitu Pagoda. Lalu kalau sebelumnya kami punya diorama yang berbicara tentang budaya, kalai di kawasan baru ini kami punya mural yang approach-nya lebih modern," kata Irfan saat dijumpai Fimela di Pantjoran PIK, Jumat (28/1/2022).

Suguhkan Berbagai Hiburan Menarik

Untuk menyambut Hari Raya Imlek 2022 Pantjoran PIK juga menghadirkan program menarik. Dengan mengusung tema “The Year of Tiger - The Taste of Heritage”, program ini dihadirkan bertujuan untuk mendukung perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM.

“Kami senang dapat menghadirkan The Year of Tiger - The Taste of Heritage di tengah-tengah masyarakat. Selain dapat menghibur masyarakat Jakarta, juga dapat terus mendukung perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM dengan perluasan area sebesar 13,141 m2 yang kami lakukan,” ujar CEO Hotels & Malls Divisi Agung Sedayu Group - Amantara, Natalia Kusumo.

Beberapa rangkaian acara yang disuguhkan di antaranya Walking Character, tarian tradisional, wayang potehi, fortune teller, Chinese Calligraphy, Erhu & Guzeng, dan kompetisi-kompetisi yang juga akan memeriahkan seluruh rangkaian acara seperti tarian, karaoke, hingga foto kostum.

Dalam event ini, Pantjoran PIK juga menghadirkan 160 tenan yang menyuguhkan berbagai sajian nusantara. Bagi Sahabat Fimela yang muslim tidak perlu khawatir, karena beberapa tenan juga menyediakan sajian makanan halal.

“Pantjoran PIK memang menu atau tenan-nya kurang lebih marketnya Tionghoa, tetapi tidak semua makanan Tionghoa itu mengandung pork, ada juga yang no-pork. Beberapa tenan kami juga telah memiliki sertifikat halal dan ada pula beragam pilihan makanan lainnya yang bisa dikonsumsi semua orang,” ujar Irfan.

Fasilitas Lengkap

Ada juga program belanja Pantjoran PIK yaitu “Hoki 88” bekerja sama dengan GoPay. Melalui program ini, pengunjung yang bertransaksi menggunakan GoPay dengan minimal belanja 88 ribu bisa mendapatkan GoPay voucher cashback.

Selain itu,  bagi pengunjung dengan pembelanjaan minimum 100 ribu rupiah bisa mendapatkan free Kaligrafi Tionghoa atau Fortune Teller dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Di kawasan Pantjoran PIK yang diperluas ini juga pet friendly dan menyediakan fasilitas lengkap seperti Toilet, Musholla, Wifi, dan Beach Road Scissor Cut Curry Rice, Hawaii Restaurant, Lamian Palace, Maison Weiner Bakery & Café, Santong Kuotieh 68, dan masih banyak lagi yang akan hadir di Pantjoran PIK.

Tidak Dikenakan Biaya Masuk

Sebagai informasi, bagi Sahabat Fimela yang ingin mengunjungi kawasan terbaru Pantjoran PIK tidak dikenakan biaya masuk. Adapun jam bukanya mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 21.00 malam.

Sebelum masuk ke kawasan terbaru Pantjoran PIK, Sahabat Fimela wajib mengikuti protokol kesehatan yang disediakan, seperti menggunakan PeduliLindungi, mencuci tangan dengan hand sanitizer, dan melakukan pengecekan suhu.

Event Pantjoran PIK "The Year of Tiger-The Taste of Heritage" ini sendiri kini sudah dimulai pada 28 Januari 2022 hingga 20 Februari 2022. Jangan sampai terlewat untuk menikmati berbagai hiburan di momen Imlek 2022 bersama keluarga ya, Sahabat Fimela!

 

#Women for Women

What's On Fimela
Loading