Sukses

Lifestyle

Keutamaan Puasa Rajab Dibandingkan Puasa Sunah Lainnya

Fimela.com, Jakarta Tak terasa umat muslim hari ini telah memasuki bulan Rajab. Itu artinya, bulan Ramadan tinggal sebentar lagi atau kurang dari dua bulan. Hari ini, tepat hari Kamis tanggal 3 Februari 2022 adalah hari pertama bulan Rajab tahun 1443 Hijriah. Bulan Rajab menjadi salah satu dari empat bulan dalam kalender Islam yang diagungkan dan dimuliakan. 

Dengan datangnya bulan Rajab, umat muslim diharapkan untuk lebih memperbanyak amalan baik dan melakukan ibadah. Salah satu ibadah yang dianjurkan adalah puasa sunah Rajab. Puasa ini memiliki banyak keutamaan jika dibandingkan dengan puasa sunah selain di bulan Rajab.

Apa Keutamaan Puasa Rajab?

Bagi siapa saja yang ikhlas berpuasa Rajab satu hari karena Allah, maka ia akan mendapat pahala seperti puasa selama sebulan. Diriwayatkan oleh HR. At-Thabrani, Rasulullah SAW bersabda “Barang siapa ia yang berpuasa sehari di dalam bulan Rajab, maka ia laksana berpuasa selama sebulan.”

Tak hanya mendapatkan pahala berlipat ganda, puasa Rajab juga menghapus dosa–dosa kecil hingga besar, membukakan pintu surga, menjauhkanmu dari pintu neraka, diberi air surga dan pahalanya setara dengan beribadah selama 700 tahun. Puasa juga bisa menyehatkan tubuh, cara alami diet dan meyembuhkan sistem pencernaan yang mengalami masalah seperti halnya masalah lambung.

Puasa sunah Rajab adalah puasa yang utama. Jika tidak mampu menjalankannya selama sebulan penuh, boleh berpuasa selama 15 hari, 7 hari, 3 hari atau bahkan sehari dalam sebulan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading