Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan yang Sebenarnya Bahagia di Balik Kesibukannya Bekerja

Fimela.com, Jakarta Tiap perempuan punya kebebasan dalam memilih, termasuk soal pilihan kesibukan. Ada yang memilih untuk fokus mendedikasikan semua waktu untuk keluarga. Ada juga yang memilih untuk bekerja. Apa pun pilihannya, selama kita bisa menjalaninya dengan baik dan bahagia maka tak ada pilihan yang salah.

Bagi perempuan yang bekerja, ada kalanya kesibukan memicu stres dan kesulitan membagi waktu. Namun, di sisi lain kesibukan bekerja bisa menjadi salah satu sumber kebahagiaan tersendiri. Kita bisa menjadi perempuan yang bahagia dengan kesibukan kita bekerja. Berikut ini lima tipe perempuan versi Fimela yang justru menemukan kebahagiaan tersendiri dengan bekerja. 

1. Perempuan yang Menekuni Passion-nya

Kita tahu minat dan ketertarikan kita pada suatu bidang pekerjaan. Lalu, kita memilih dan menekuni bidang pekerjaan yang sesuai dengan passion tersebut. Saat kita sudah menekuni passion kita, maka selelah apa pun kita bekerja selalu ada kepuasan batin yang bisa kita dapat, dan hal ini bisa membuat kita merasa bahagia.

 

2. Perempuan dengan Manajemen Waktu yang Baik

Kesibukan bekerja membuat kita bersemangat menjalani hari. Kita menyadari betul betapa pentingnya setiap detik waktu yang kita lalui setiap harinya. Apabila kita sudah memiliki kemampuan manajemen waktu yang baik, kita bisa lebih mudah menyelesaikan setiap pekerjaan yang ada. Sehingga tidak mudah kewalahan, dan ini bisa membuat kita lebih nyaman.

3. Perempuan yang Selalu Bersyukur

Makin sering bersyukur, makin mudah merasakan kebahagiaan. Masih bisa bekerja dan memaksimalkan potensi diri yang ada, sudah lebih dari cukup sebagai alasan untuk bersyukur. Kita akan menemukan kebahagiaan luar biasa setiap kali kita mensyukuri setiap aktivitas yang bisa kita lakukan setiap harinya.

 

4. Perempuan yang Tahu Tujuan Hidupnya

Pekerjaan yang ditekuni mungkin tak selalu mudah. Namun, kita tak pernah menyerah sebab ada tujuan yang ingin kita gapai. Ada rencana dan target yang ingin kita penuhi. Ketika capek, kita bisa beristirahat sejenak. Namun, setelah itu kita bisa kembali melangkah ke depan. Memiliki tujuan hidup menghadirkan semangat untuk senantiasa melakukan yang terbaik dalam setiap pekerjaan yang dilakoni.

5. Perempuan yang Mandiri

Kemandirian menjadi salah satu patokan kebahagiaan. Semakin mandiri, maka kita bisa semakin bahagia. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan kemandirian kita. Kesibukan pekerjaan menempa mental kita menjadi lebih mandiri. Hidup tanpa menjadi beban orang lain bisa membuat kita merasa lebih tenang dan nyaman.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, apa definisi pekerjaan atau karier bagimu? Semoga apa pun pekerjaan atau bidang yang kamu tekuni, kamu bisa bahagia menjalaninya, ya. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading