Sukses

Lifestyle

21.000 Paket Sarapan Dibagikan Pada Pekan Sarapan Nasional

Fimela.com, Jakarta Pekan Sarapan Nasional yang digelar setiap tanggal 14-20 Februari. Momentum tersebut pun biasanya dimanfaatkan untuk memberi informasi hingga berbagai sarapan kepada sesama.

Misalnya saja tahun ini PT Heinz ABC Indonesia yang merupakan bagian dari The Kraft Heinz Company kembali melanjutkan kolaborasi bersama FoodCycle Indonesia dalam program donasi sarapan “Semangat Pagi Indonesia”.

Lewat program ini akan ada lebih dari 21.000 paket sarapan yang dibagikan secara rutin selama periode tiga bulan kepada 500 anak-anak di beberapa panti sosial di kawasan Jabodetabek. Kegiatan ini bertujuan dalam memerangi kelaparan dan malnutrisi di seluruh dunia.   

Dan ditujukan secara khusus untuk membantu menyediakan sarapan pagi yang cukup bagi anak-anak yang kurang beruntung, sekaligus sebagai bagian dari upaya pemenuhan gizi untuk meningkatkan tumbuh kembang mereka.

“Sebagai bagian dari Perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia, kami percaya bahwa kami dapat turut andil dalam mengentaskan kelaparan dan malnutrisi. Hal ini seiring dengan komitmen global dari Perusahaan dan untuknya kami akan terus membangun kolaborasi untuk menghadirkan dampak positif dimanapun kami beroperasi, termasuk Indonesia,” ujar Mira Buanawati, Head of Legal & Corporate Affairs.

Covid-19 menjadi tantangan

Cogito Ergo Sumadi Rasan, General Manager FoodCycle Indonesia menambahkan, isu kelaparan dan foodwaste masih menjadi tantangan bersama. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang menambah angka keluarga miskin di Indonesia juga menurunkan daya beli mereka terhadap bahan pangan bergizi. 

“Sebagai bank makanan yang ada di Indonesia, kami menghadirkan program SEMANGAT PAGI INDONESIA dengan membawa misi untuk memberikan asupan nutrisi kepada anak-anak kita yang masih belum bisa mengkonsumsi sarapan dengan layak. Kami juga berterima kasih kepada PT Heinz ABC Indonesia yang telah mendukung program ini, dan mengajak banyak pihak lainnya dapat ikut serta membantu memperluas kebermanfaatan program SEMANGAT PAGI INDONESIA,” ujarnya. 

Mengawali tahun 2022, PT Heinz ABC Indonesia akan melanjutkan dukungannya pada Program SEMANGAT PAGI INDONESIA batch ke-3 dengan cakupan yang lebih luas. Dalam program ini PT Heinz ABC Indonesia bersama FoodCycle Indonesia akan menyalurkan 21.000 paket sarapan yang terdiri dari Susu Kedelai ABC, Biskuit Bayi Farley, produk kemasan Ikan Sarden ABC, serta minuman rasa buah Mr. Jussie ABC. 

Pendistribusian akan dilakukan tiga kali dalam seminggu selama tiga bulan kepada lebih kurang 500 anak dari 7 mitra Front Line Organization (FLO), baik Panti Asuhan maupun Yayasan sosial kemasyarakatan di kawasan Jakarta dan sekitarnya. 

Ibu Imas, Pengurus Yayasan Adz Dzikri Bintaro sebagai salah satu mitra penerima bantuan mengungkapkan manfaat yang dirasakan selama mengikuti Program SEMANGAT PAGI INDONESIA.

“Sekarang anak-anak jadi semakin semangat dalam menjalani hari-hari mereka. Apalagi di masa pandemi ini sangat menyulitkan anak-anak didik kami yang kebanyakan yatim dan dari keluarga dhuafa. Maka bantuan paket sarapan bergizi dari FoodCycle dan PT Heinz ABC Indonesia sangat membantu sekali. Mereka pun jadi semakin antusias sekali dalam mengikui pelajaran," kata Imas

 “Tantangan kelaparan dan malnutrisi di Indonesia bukanlah sesuatu yang ringan, karenanya dibutuhkan kolaborasi yang kuat yang melibatkan semua pihak. Kami berkomitmen untuk terus mengambil langkah aktif untuk bersama-sama menjadi bagian dari solusi sekaligus menginspirasikan hadirnya gerakan-gerakan kemanusiaan yang lebih besar”, tegas Mira.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading