Sukses

Lifestyle

7 Arti Mimpi Kiamat yang Sering Dianggap Buruk

Fimela.com, Jakarta Pernahkah Sahabat Fimela mengalami mimpi kiamat? Mendengar kata kiamat saja sudah bikin meringing, apalagi kalau mengalaminya dalam mimpi. Saat mengalami mimpi kiamat, pemimpi akan merasa sangat ketakutan dan kepikiran setelah bangun tidur.

Mimpi yang sering dianggap membawa kabar buruk ini, sebenarnya memiliki arti yang bisa dijadikan sebagai pertanda atau peringatan untuk kehidupan di masa depan. Sehingga baik dan buruknya setiap mimpi, dapat diartikan dan ditanggapi secara bijak. Walaupun mimpi kiamat ini dapat dirasakan seperti benar-benar terjadi.

Secara umum, mimpi kiamat dianggap sebagai mimpi yang mendatangkan kehancuran, bencana dan penderitaan. Seperti arti kiamat pada umumnya yang berarti akhir dari segala kehidupan. Tak ada yang tahu kiamat akan datang. Karena hanya Tuhan yang tahu tentang kiamat. Agar tidak khawatir dan takut dengan arti mimpi ini, simak arti mimpi kiamat berikut ini:

Arti Mimpi Kiamat

1. Mimpi Kiamat Menurut Psikologi

Menurut ilmu psikologi, mimpi kiamat menggambarkan tentang perasaan takut, khawatir dan cemas yang sedang dialami pemimpi. Kamu terlalu khawatir tentang keadaan orang yang kamu sayangi. Bahkan pemimpi sangat takut untuk menghadapi masa depan. Usahakan untuk mengontrol pikiran dan perasaanmu, agar kecemasan dan kekhawatiran tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

2. Mimpi Kiamat Menurut Islam

Mimpi kiamat menurut agama Islam, dianggap sebagai pengingat agar umat Islam tidak lupa berdoa kepada Allah. Mungkin mimpi ini bisa menyadarkanmu untuk bertobat dan rajin melakukan ibadah, karena saat ini pemimpi memiliki hubungan yang jauh dengan Allah. Jika rajin beribadah, maka akan mendapatkan banyak kemudahan dalam menjalani kehidupan.

3. Mimpi Kiamat Menurut Primbon Jawa

Sedangkan menurut Primbon Jawa, mimpi kiamat memiliki arti bahwa pemimpi akan mendapatkan perubahan hidup. Dalam waktu dekat, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk hidup kembali atau melakukan perubahan dalam hidup. Berubahlah menjadi orang yang lebih positif, dan sebaiknya tinggalkan masa lalu yang buruk dan merugikan hidupmu.

Arti Mimpi Kiamat

4. Mimpi Kiamat Dialami Perempuan

Kalau seorang perempuan mengalami mimpi kiamat, maka mimpi ini menandakan kabar baik. Seorang perempuan yang masih melajang akan segera mendapatkan jodoh. Selain itu, mimpi ini menunjukkan akan ada fase baru dalam kehidupan. Tentu saja kehidupan yang lebih baik daripada yang sebelumnya.

5. Mimpi Kiamat yang Dialami Orang Sakit

Tak perlu takut atau khawatir jika sedang sakit dan mengalami mimpi kiamat. Karena mimpi ini menandakan bahwa orang yang sakit akan segera disembuhkan. Mimpi kiamat adalah pengalaman yang mengerikan dengan gambaran dunia yang runtuh. Tetapi kalau situasi tersebut mendadak kembali normal seperti semula, maka arti dari mimpi adalah akan datangnya penyakit baru yang menyerang pemimpi.

6. Mimpi Kiamat Saat Sembahyang

Mengalami kiamat saat sedang sembahyang sering dianggap bahwa orang tersebut akan masuk surga. Mimpi kiamat saat sembahyang ini menandakan bahwa pemimpi memiliki hubungan spiritual yang baik dengan Allah. Sehingga akan mendapatkan keberuntungan, kesuksesan, kebahagiaan dan keajaiban di masa datang.

7. Mimpi Menghindari Kiamat

Kiamat bisa diartikan sebagai sebuah masalah dalam kehidupan. Kalau Sahabat Fimela mengalami mimpi menghindari kiamat, mimpi ini menunjukkan kalau saat ini sedang memiliki banyak masalah dan ingin menghindarinya. Sebaiknya selesaikan semua masalahmu dengan baik, karena menghindar dari masalah akan menyebabkan masalah baru yang merugikan dirimu sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading